Iklan
Panel Surya Atap

4 Manfaat Panel Surya di Rumah yang Wajib Kamu Tahu!

PVinAsia – Zaman sekarang banyak orang yang lebih suka mencari energi listrik alternatif agar lebih hemat biaya. Apalagi di kondisi pandemi seperti saat ini, kita dituntut untuk pandai mengelola pengeluaran.

Iklan

Terlebih pengeluaran rumah tangga, salah satunya biaya listrik. Sejak pemerintah menghimbau untuk bekerja dan belajar di rumah, otomatis kita menghabiskan banyak waktu di rumah. Jangan heran kalau biaya listrik pun membengkak, tidak seperti bulan-bulan sebelumnya.

Nah untuk menyiasatinya, Anda perlu tahu bahwa ada sumber energi pengganti listrik yang lebih hemat dan ramah lingkungan. Apakah itu?

Panel surya. Ya, benar. Panel surya pun kini bisa digunakan di rumah. Berikut ini kita akan membahas manfaat panel surya di rumah. Yuk, simak uraiannya berikut ini!

Dapat Meminimalisir Penggunaan Air

Manfaat yang pertama adalah Anda bisa menghemat penggunaan air di rumah. Penggunaan energi listrik yang menggunakan batu bara atau minyak bumi tentu saja bisa membahayakan iklim.

Selain itu pada beberapa aktivitas seperti gas nuklir dan batubara akan menghabiskan banyak air untuk proses pendinginan. Karena itu jika Anda menggunakan panel surya, maka secara tidak langsung akan mengurangi penggunaan air yang jumlahnya semakin berkurang.

Panel Surya yang Ramah Lingkungan

Manfaat panel surya di rumah yang berikutnya adalah bisa melindungi lingkungan dari kerusakan. Adanya panel surya yang berasal dari matahari ini dapat mengurangi penggunaan karbon dan secara otomatis, Anda bisa tinggal di rumah yang nyaman tanpa banyak karbon.

Melindungi Alam dari Polusi Udara

Manfaat yang berikutnya adalah menyelamatkan alam dari polusi udara. Polusi udara adalah salah satu fenomena yang sering terjadi dan bisa berakibat buruk pada alam. Alam menjadi tercemar dan manusia tidak bisa bebas menghirup udara sehat. Karena itu manfaat dari penggunaan panel surya adalah mengurangi terjadinya polusi udara.

Penggunaan panel surya yang memanfaatkan energi matahari langsung ini bisa melindungi alam dari polusi udara karena prosesnya tidak membutuhkan bahan bakar fosil yang dapat mencemarkan udara.

Dapat mengurangi tagihan listrik

Manfaat panel surya di rumah yang berikutnya adalah dapat mengurangi tagihan listrik Anda. Panel surya yang menggunakan tenaga dari matahari akan mengurangi tagihan listrik hingga mencapai 30% atau bisa saja Anda tidak akan diminta lagi untuk membayar tagihan listrik.

Tagihan listrik konvensional akan mengalami kenaikan harga di setiap tahunnya tentu hal ini sangat mengganggu Anda bukan? Karena itu Anda bisa menggunakan panel surya agar kebutuhan listrik bisa terpenuhi dengan sendirinya. Berdasarkan manfaat di atas maka alangkah baiknya Anda menggunakan panel surya atap. Jika ingin menghitung penghematan listrik bisa melalui Kalkulator surya ini. Nah, kalau Anda masih bingung maka bisa langsung hubungi PV in Asia.

Iklan

Apa Komentarmu?

Email Anda tidak akan kami publikasikan Isi kolom dibawah ini *

TERBARU

Hal yang Perlu Ditanyakan Saat Konsultasi Panel Surya

Jika Anda ingin menggunakan panel surya, ada beberapa pertanyaan yang perlu diperhatikan saat Anda sedang… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

PV In Asia Memiliki ISSN Sebagai Media Publikasi Popular

PV In Asia merupakan media publikasi online energi surya pertama yang memiliki ISSN dan menerima… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

Investasi Panel Surya Semakin Ekonomis! Tertarik?

Pemerintah terus mendorong investasi panel surya atap untuk digunakan di rumah dan bangunan. Berikut biaya,… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

Pemanfaatan Sistem PLTS Atap Untuk Konsumen PLN

Panel surya atap untuk konsumen PLN merupakan salah satu contoh upaya mencari cara termutakhir dalam… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

Sunseap mengumumkan proyek PLTS terapung 2,2 GW di Indonesia

Sunseap telah menandatangani nota kesepahaman dengan BP Batam untuk pembangunan 2,2 GW PLTS terapung di Waduk… SELANJUTNYA

3 bulan yang lalu

Panel Anti Surya, sudah tahu apa itu?

PVinAsia - Sudah menjadi rahasia umum bagaimana panel surya bekerja di siang hari, tetapi sudah… SELANJUTNYA

3 bulan yang lalu

This website uses cookies.