Apa Itu Kapasitas Maksimum Baterai Iphone?

Apa Itu Kapasitas Maksimum Baterai Iphone
Kapasitas maksimum baterai – Layar Kesehatan Baterai menyertakan informasi mengenai kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak baterai. Kapasitas baterai maksimum mengukur kapasitas baterai perangkat relatif dibandingkan pada saat baterai tersebut masih baru.

  1. Apasitas baterai akan menurun seiring bertambahnya umur kimia baterai, yang mengakibatkan waktu penggunaan perangkat sebelum pengisian ulang berikutnya menjadi lebih singkat.
  2. Bergantung dari lama waktu saat waktu pembuatan iPhone sampai diaktifkan, kapasitas baterai Anda akan berkurang sedikit dari 100%.

Baterai normal didesain untuk menyimpan hingga 80% kapasitas awalnya di 500 siklus pengisian ulang lengkap saat beroperasi dalam keadaan normal. Garansi satu tahun mencakup perlindungan servis untuk baterai yang cacat. Jika tidak bergaransi, Apple menawarkan servis baterai dengan biaya. Seiring menurunnya kesehatan baterai, kemampuannya untuk memberikan kinerja puncak juga berkurang. Layar Kesehatan Baterai menyertakan bagian untuk Kemampuan Kinerja Puncak tempat pesan berikut muncul.

Berapa kapasitas baterai iPhone harus diganti?

Lantas, berapa persen Battery Health iPhone harus diganti baterainya? Dikutip dari laman resmi Apple, baterai iPhone yang normal ditandai dengan kemampuannya untuk menyimpan daya sebesar 80 persen dari kapasitas aslinya. Dengan kata lain, baterai normal itu yang memiliki kondisi Battery Health 80 persen ke atas.

Berapa normal kesehatan baterai iPhone?

Masalah Kesehatan Baterai iPhone Service Kapasitas Maksium Berkurang – Sebenarnya dengan cara mengisi baterai iPhone yang benar dan pemakaian tidak ceroboh bisa membantu merawat baterai agar tak cepat menurun persentase kapasitas maksimum. Tapi kebutuhan tiap orang berbeda.

  1. Ada yang cuma pakai Wifi dan Mode Pesawat buat internetan sehari-hari seperti Chatting, Streaming Film dan Musik, Browsing, Gaming.
  2. Namun tak jarang ditemukan pengguna yang hampir tiap menit menyalakan GPS Lokasi, mengaktifkan hotspot, dan menggunakan data seluler provider aktif sepanjang hari selama belum lowbatt.

Angka normal kesehatan baterai 80% – 85% biasa saja. Jika di atas 90% – 95% lumayan bagus, tapi apabila sudah turun drastis sampai 70% – 75% waspadalah dan pantau terus penggunaannya. Apa Itu Kapasitas Maksimum Baterai Iphone Sebab di angka 72% hingga 79% biasanya notifikasi “Servis” akan muncul, ini disebabkan siklus pengisian daya telah mencapai ambang batas 500 Cycle sebagaimana Apple sebutkan lewat website resmi. Baca: Kuis Berhadiah iPhone 11 Pro Max Gratis,

Berapa lama BH iPhone turun?

Berapa Lama Normalnya Waktu Kesehatan Baterai iPhone Turun? – Apa Itu Kapasitas Maksimum Baterai Iphone Normalnya Battery Health iPhone dalam kondisi baru akan menurun setelah satu atau dua bulan penggunaan. Mungkin di awal-awal akan lebih cepat apabila iPhone tersebut sebelumnya telah lama disimpan sejak diproduksi. Bagi yang masih ragu, berikut tabel daftar perkiraan waktu Penurunan Kesehatan Baterai iPhone yang dihitung berdasarkan penggunaan normal sekitar 6 jam/hari dalam waktu satu Tahun.

Model iPhone Perkiraan Penurunan Per Tahun
iPhone SE (Gen-3) 5% – 8%
iPhone 13 Pro Max 2% – 4%
iPhone 13 Pro 3% – 5%
iPhone 13 3% – 5%
iPhone 13 mini 4% – 7%
iPhone 12 Pro Max 3% – 5%
iPhone 12 Pro 4% – 6%
iPhone 12 4% – 6%
iPhone 12 mini 5% – 8%
iPhone SE (Gen-2) 5% – 8%
iPhone 11 Pro Max 4% – 6%
iPhone 11 Pro 5% – 7%
iPhone 11 5% – 7%
iPhone XS Max 5% – 7%
iPhone XS 6% – 8%
iPhone XR 6% – 8%
iPhone X 7% – 9%
iPhone 8 Plus 7% – 9%
iPhone 8 8% – 10%
iPhone 7 Plus 7% – 9%
iPhone 7 8% – 10%
iPhone SE 8% – 10%
iPhone 6S Plus 8% – 10%
iPhone 6S 9% – 11%
iPhone 6 Plus 8% – 10%
iPhone 6 9% – 11%
iPhone 5S 10% – 12%

BH iPhone 85 apakah bagus?

Berikut Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti Kesehatan Baterai atau Battery Health adalah salah satu fitur pada iPhone yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui iOS 11.3, akibat buntut dari kasus pengguna yang mengeluhkan performa iPhone yang tiba-tiba menurun seiring dengan berjalannya waktu. Fitur Kesehatan Baterai ini sendiri dapat ditemukan melalui aplikasi Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai > Kapasitas Maksimum, Hanya iPhone 6 atau yang lebih baru yang mendapatkan fitur Kesehatan Baterai ini. Mengapa Apple Menurunkan Performa pada iPhone yang Sudah Berusia Lama? Sebelumnya kita bahas dulu pada kasus kenapa Apple menurunkan performa iPhone yang sudah berusia lama? Alasannya sederhana, karena baterai iPhone mengalami penurunan performa seiring dengan waktu yang menyebabkan baterai tidak dapat memberikan suplai daya yang dibutuhkan oleh iPhone agar dapat bekerja secara maksimal dan optimal, apabila dipaksakan maka biasanya iPhone akan mengalami mati atau restart secara tiba-tiba. Baca Juga : Apa itu Kesehatan Baterai/Battery Health pada iPhone? Kesehatan Baterai atau Battery Health bekerja dengan melaporkan perkiraan sisa kapasitas yang dapat ditampung oleh baterai iPhone serta kinerja dan kondisi dari baterai itu sendiri. Semakin kecil angka Kapasitas Maksimum yang dilaporkan pada kesehatan baterai iPhone, menandakan bahwa daya tampung baterai iPhone semakin menurun dari kapasitas aslinya. Apabila penurunan telah terjadi secara signifikan, bukan tidak mungkin bahwa baterai iPhone akan menjadi lebih cepat habis (boros). Apabila sudah semakin parah maka iPhone akan menerapkan Manajemen Kinerja Baterai untuk mencegah iPhone mati secara tiba-tiba. Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti Baterai yang normal didesain untuk dapat menyimpan hingga 80% dari kapasitas awalnya pada 500 kali siklus pengisian daya lengkap saat beroperasi dalam keadaan normal. Untuk jumlah persentase Kesehatan Baterai yang baik memang tidak bisa dipastikan dan terkadang berbeda untuk setiap perangkat, namun perkiraan berikut bisa menjadi patokan yang mungkin cukup akurat:

You might be interested:  How To Measure Solar Radiation Intensity?

Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 100% hingga 96% masuk dalam kategori Terbaik dan sangat tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 95% hingga 91% masuk dalam kategori Sangat Baik dan sangat tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 90% hingga 86% masuk dalam kategori Baik dan tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 85% hingga 81% masuk dalam kategori Cukup namun tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 80% hingga 76% masuk dalam kategori Cukup Rendah dan mungkin perlu diganti. (terutama jika sudah muncul masalah yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 75% hingga 71% masuk dalam kategori Rendah dan perlu diganti. (biasanya akan muncul masalah yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 71% ke bawah masuk dalam kategori Sangat Rendah dan perlu diganti. (apalagi masalah yang berkaitan dengan baterai sudah semakin parah)

Biasanya apabila kesehatan baterai iPhone sudah menyentuh di bawah angka 70% maka fitur Manajemen Kinerja untuk Baterai akan diaktifkan, yang artinya performa iPhone akan diturunkan untuk mencegah agar iPhone tidak mati atau restart tiba-tiba, akibat baterai yang sudah tidak dapat menopang kebutuhan daya iPhone secara maksimal.

Kebiasaan menggunakan iPhone sambil diisi daya Sering menghabiskan baterai hingga benar-benar kosong Terus-menerus diisi meskipun sudah mencapai 100% Suhu pada iPhone yang sering mengalami panas berlebih Menggunakan charger tidak asli dan berkualitas rendah Menggunakan power bank kualitas rendah

Untuk menjaga kesehatan baterai iPhone agar awet disarankan untuk:

Selalu menggunakan charger yang asli dan berkualitasSebisa mungkin hindari menggunakan iPhone sambil diisi dayaSegera isi daya baterai setelah menyentuh angka sekitar 20%Dalam kondisi tertentu batasi pengisian daya hingga sekitar 80% hingga 90% sajaHindari menggunakan iPhone di tempat yang panas untuk menjaga iPhone agar tidak mudah panasRutin update ke iOS versi terbaru untuk mengoptimalkan iPhone

Apabila kesehatan sudah menurun drastis dan disertai juga dengan gejala-gejala lainnya, disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke penyedia layanan servis resmi Apple untuk agar dapat diperbaiki. Baca Juga : : Berikut Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti

Kenapa baterai iPhone hanya sampai 80 %?

Jika perangkat Anda berhenti mengisi daya di tingkat 80 persen – iPhone mungkin akan makin panas selama pengisian. Untuk memaksimalkan masa pakai baterai Anda, jika baterai menjadi terlalu panas, perangkat lunak dapat membatasi pengisian daya di atas 80 persen.

  • Daya iPhone akan kembali diisi saat temperatur menurun.
  • Coba pindahkan iPhone dan pengisi daya ke lokasi yang lebih dingin.
  • IOS 13 dan versi lebih baru menggunakan Pengisian Daya Optimal agar baterai lebih awet dengan mengurangi waktu pemakaian iPhone dalam kondisi baterai penuh.
  • IPhone menggunakan pembelajaran mesin pada perangkat untuk memahami rutinitas pengisian daya harian Anda sehingga perangkat dapat menunggu hingga Anda perlu menggunakan iPhone untuk menyelesaikan pengisian daya hingga melewati 80%.* Pengisian Daya Optimal hanya aktif saat iPhone memprediksi bahwa perangkat akan dihubungkan ke pengisi daya untuk jangka waktu yang lama.

* Informasi mengenai rutinitas pengisian daya Anda hanya disimpan di iPhone Anda. Informasi ini tidak termasuk dalam cadangan dan tidak dibagikan dengan Apple.

Berapa harga ganti baterai iPhone di iBox?

IBox en Twitter: ‘@Aldrin911 Untuk ganti battery Rp450,000 dan jasa service nya RP225,000.’ / Twitter.

Apakah BH iPhone bisa diganti?

Komponen baterai adalah bagian yang bisa dibilang paling bekerja keras di perangkat iPhone karena jelas sangat kruisial fungsinya. Karena pemakaian setiap saat yang digunakan oleh pengguna, baterai termasuk suku cadang yang akan menurun kualitasnya seiring waktu penggunaan.

  1. Tanda dari kemampuan penyimpanan baterai menurun adalah Battery Health semakin kecil, alias kapasitas penyimpanan maksimal untuk baterai yang kamu gunakan tidak lagi seperti baru.
  2. Jika penurunan Battery Health sudah sangat banyak, kamu harus semakin sering melakukan pengisian baterai dan pasti ini menjadi hal yang merepotkan.
You might be interested:  Gas Yang Mudah Meledak Saat Mengisi Baterai Adalah?

Ditambah lagi jika Battery Health sudah sangat buruk, perangkat iPhone bisa mengalami mati mendadak bahkan sebelum baterai habis atau 0% karena daya maksimal yang dikeluarkan sudah menurun. Apple menjelaskan bahwa baterai perangkat iPhone mengalami penurunan secara wajar jika Battery Health masih di atas 80% dalam 12 bulan pemakaian sejak baru.

Apa penyebab BH iPhone cepat turun?

Lalu, berapa persen Battery Health iPhone harus Anda ganti baterainya? – Mengutip dari website resmi Apple, baterai iPhone yang normal bertanda kemampuannya untuk menyimpan daya sebesar 80 persen dari kapasitas aslinya. Dengan kata lain, baterai normal adalah yang memiliki kondisi Battery Health 80 persen ke atas. Apa Itu Kapasitas Maksimum Baterai Iphone Baterai iPhone yang perlu diservice (sumber: macrumors.com) Baca juga: iPhone SE 2020 atau iPhone SE 2022, Pilih Mana? Selama persentase kesehatan baterai iPhone masih lebih dari 80 persen dan belum muncul status service, berarti baterai masih bisa bekerja dengan cukup baik dan belum perlu untuk Anda ganti.

Battery Health iPhone turun karena lamanya pemakaian merupakan sesuatu hal yang normal. Kendati demikian, berikut adalah penyebab Battery Health iPhone Anda mengalami penuruan secara drastis dan cara mengatasinya. Terpapar suhu ekstrem Penyebab Battery Health iPhone cepat turun yakni adalah iPhone terpapar suhu yang ekstrem.

iPhone biasanya dapat beroperasi dengan baik dalam kisaran suhu mulai 16 hingga 22 derajat celcius. Bila kurang atau melebihi rentang ideal suhu tersebut maka tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan baterai iPhone Anda. Dengan demikian, Anda dapat menghindarkan iPhone Anda dari paparan suhu ekstrem secara langsung seperti matahari atau ditinggal di dalam mobil.

  • Bermain game saat pengisian daya Jika Anda gemar bermain game sambil melakukan pengisian daya, hal tersebut perlu Anda hindari mulai sekarang.
  • Proses pengisian daya yang bersamaan dengan bermain game tentu dapat membuat iPhone Anda cepat panas secara drastic dan mempengaruhi Battery Health.
  • Membiarkan lebih dari 80 persen saat pengisian daya Penyebab Battery Health iPhone cepat turun juga bisa terjadi karena pengguna membiarkan melakukan pengisian daya lebih dari 80 persen saat iPhone sedang digunakan.

Mengisi daya dalam waktu yang cukup lama tentu dapat membuat temperatur iPhone akan meningkat. Dengan demikian, pastikan Anda tidak mengisi daya lebih dari 80 persen saat iPhone sedang Anda gunakan. Pada iPhone yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni iOS 15, terdapat fitur yang memungkinkan pengisian daya terhenti di 80 persen secara otomatis.

  • Saat terdeteksi aktivitas intens yang membuat peningkatan temperatur iPhone.
  • Fitur tersebut tentu sangat berguna guna menjaga Kesehatan baterai iPhone Anda.
  • Menggunakan case saat mengisi daya Mengisi daya iPhone dengan kondisi tertutup softcase maupun hardcase tentu dapat membuat suhu panas menjadi berlebih, dimana hal tersebut juga dapat memengaruhi Battery Health.

Jika Anda merasa iPhone Anda menjadi panas ketika proses pengisian daya, Anda bisa segera melepaskan iPhone Anda dari softcase maupun hardcase yang Anda gunakan terlebih dahulu. Sumber: dari berbagai sumber Foto: cnet.com, ubergizmo.com, macrumors.com

Apakah boleh ngecas iPhone di 50 persen?

Tips Kecil Lain Agar Baterai iPhone Tetap Awet –

  1. Menggunakan low power mode di iPhone saat diperlukan
  2. Turunkan kecerahan layar saat ingin menghemat baterai
  3. Matikan Bluetooth dan layanan lokasi
  4. Menonaktifkan Background App Refresh untuk aplikasi yang tidak membutuhkannya. Anda bisa mengaturnya melalui “General”>”Background App Refresh”.
  5. Menggunakan Dark Mode untuk iOS dan aplikasi yang mendukung
  6. Perhatikan aplikasi apa saja yang paling menghabiskan baterai dan sesuaikan penggunaannya
  7. Pastikan untuk memanfaatkan opsi Optimized Battery Charging.

Itulah penjelasan mengapa Anda perlu setop isi baterai iPhone hingga 100 persen. Perhatikan dua kondisi khusus yang diperingatkan Apple agar tak mengisi daya baterai iPhone hingga penuh. Jangan lupa lakukan cara mengisi baterai yang benar agar battery health iPhone tetap 100 persen. Semoga bermanfaat! (roy/roy) : Setop Isi Baterai iPhone Hingga 100%, Bisa Bikin Mati Total

Apakah BH iPhone penting?

Apa Arti BH iPhone? – BH iPhone adalah kepanjangan dari Battery Health, yang merupakan salah satu fitur penting yang ada di iPhone untuk memantau kinerja dari kesehatan baterai iPhone. Banyak hal yang bisa anda dapatkan dari BH iPhone ini. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, fitur BH / Battery Health pada perangkat iPhone ini sangat berguna sekali untuk memantau kinerja dan juga kesehatan baterai iPhone agar anda dapat mengetahui nya.

  • Baca Juga: Cara Menjaga Battery Health iPhone Umum nya kesehatan Baterai iPhone, di representasikan dengan nilai 100% yang menandakan performa nya masih sangat bagus dan belum mengalami penurunan dalam hal performa dan ketahanan daya.
  • Namun juga BH atau Battery Health iPhone pasti sewaktu-waktu akan mengalami penurunan seiring dengan penggunaan iPhone yang telah lama.

Dampaknya baterai akan sangat boros saat digunakan. Untuk itu anda perlu terus-menerus memonitoring performa dari BH iPhone ini agar terus terpantau apakah mengalami penurunan atau tidak. Hal tersebut dilakukan sebenarnya hanya sebagai sebuah antisipasi saja, karna lengah sedikit saja akan mengalami iPhone yang mendadak mati jika indikasi telah menurun secara drastis.

You might be interested:  Alat Yang Digunakan Untuk Membangkitkan Tenaga Listrik Hingga 500Kv Yaitu?

Baterai health iPhone normal turun berapa?

Umumnya Battery Health 100% berkurang 99% setelah 3 bulan pemakaian. Lalu berkurang >1% disetiap bulannya jika agan pengguna aktif. Battery health akan semakin susah / lama berkurang setelah 85%.

Kapan iPhone harus di charge?

Caranya sederhana aja : Usahakan charge batre ketika udah low battery mode di 20% dan cabut pas di 80%. Udah gitu doang. Pokoknya jangan keseringan nge- charge 100% atau bahkan overnight charge ditinggal pas tidur.

Ganti baterai iPhone di iBox berapa?

IBox en Twitter: ‘@Aldrin911 Untuk ganti battery Rp450,000 dan jasa service nya RP225,000.’ / Twitter.

Apakah BH iPhone bisa diganti?

Komponen baterai adalah bagian yang bisa dibilang paling bekerja keras di perangkat iPhone karena jelas sangat kruisial fungsinya. Karena pemakaian setiap saat yang digunakan oleh pengguna, baterai termasuk suku cadang yang akan menurun kualitasnya seiring waktu penggunaan.

  1. Tanda dari kemampuan penyimpanan baterai menurun adalah Battery Health semakin kecil, alias kapasitas penyimpanan maksimal untuk baterai yang kamu gunakan tidak lagi seperti baru.
  2. Jika penurunan Battery Health sudah sangat banyak, kamu harus semakin sering melakukan pengisian baterai dan pasti ini menjadi hal yang merepotkan.

Ditambah lagi jika Battery Health sudah sangat buruk, perangkat iPhone bisa mengalami mati mendadak bahkan sebelum baterai habis atau 0% karena daya maksimal yang dikeluarkan sudah menurun. Apple menjelaskan bahwa baterai perangkat iPhone mengalami penurunan secara wajar jika Battery Health masih di atas 80% dalam 12 bulan pemakaian sejak baru.

Apakah BH iPhone penting?

Apa Arti BH iPhone? – Apa Itu Kapasitas Maksimum Baterai Iphone BH iPhone adalah kepanjangan dari Battery Health, yang merupakan salah satu fitur penting yang ada di iPhone untuk memantau kinerja dari kesehatan baterai iPhone. Banyak hal yang bisa anda dapatkan dari BH iPhone ini.

  • Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, fitur BH / Battery Health pada perangkat iPhone ini sangat berguna sekali untuk memantau kinerja dan juga kesehatan baterai iPhone agar anda dapat mengetahui nya.
  • Baca Juga:
  • Umum nya kesehatan Baterai iPhone, di representasikan dengan nilai 100% yang menandakan performa nya masih sangat bagus dan belum mengalami penurunan dalam hal performa dan ketahanan daya.

Namun juga BH atau Battery Health iPhone pasti sewaktu-waktu akan mengalami penurunan seiring dengan penggunaan iPhone yang telah lama. Dampaknya baterai akan sangat boros saat digunakan. Untuk itu anda perlu terus-menerus memonitoring performa dari BH iPhone ini agar terus terpantau apakah mengalami penurunan atau tidak.

Apa yang terjadi jika baterai iPhone diganti?

Kelebihan dan Kekurangan Setelah Ganti Baterai iPhone ke yang Baru Baterai sendiri adalah komponen yang memiliki masa pakai dalam arti kemampuannya dalam menyimpan atau menyalurkan daya akan berkurang seiring dengan waktu dan penggunaan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa baterai semakin lama semakin menjadi boros yang diikuti dengan beragam masalah lainnya apabila kesehatan baterai telah menurun jauh. Di iPhone pengguna dapat memantau kondisi baterai secara realtime melalui menu “Baterai > Kesehatan Baterai” dalam aplikasi Pengaturan. Pada akhirnya Kesehatan Baterai yang telah menurun jauh menjadi pertanda baterai perlu segera diganti untuk mengembalikan fungsi normal iPhone. Namun, di sisi lain tidak sedikit pertanyaan dari banyak pengguna soal: apa saja kelebihan atau kekurangan yang didapatkan setelah mengganti baterai pada iPhone ke yang baru? Kelebihan Setelah Ganti Baterai iPhone ke yang Baru Berikut adalah kelebihan yang umum didapatkan setelah mengganti baterai iPhone yang bermasalah ke baterai yang baru:

Baterai iPhone akan kembali awet seperti baru dibeli Performa iPhone kembali meningkat

Di sisi lain apabila sebelumnya iPhone yang kalian gunakan telah mengalami gejala yang menunjukkan kerusakan baterai seperti:

Baterai boros/nge-drop tiba-tiba Sulit dicharge (tidak mau/sulit bertambah) Cepat panas Sering Loading Ngelag tiba-tiba Stuck di logo Apple Tidak mau menyala sama sekali

Maka mengganti baterai umumnya akan memperbaiki masalah-masalah tersebut. Nah, setelah mengganti baterai iPhone ke yang baru kalian akan menyadari bahwa waktu nge-charge/pengisian daya menjadi lebih lama. Hal ini sangat normal karena kapasitas daya tampung baterai yang kembali meningkat.

Kesehatan Baterai iPhone tidak terbaca, stuck di 100%, atau tampil pesan Servis Membongkar iPhone sendiri akan menghilangkan garansi resmi dari Apple (jika masih ada) Pemasangan yang tidak rapih/mengaplikasi kembali Adhesive Seal dapat menimbulkan kerenggangan antara layar dan body iPhone Tidak lagi ada jaminan tahan air Baterai pengganti yang buruk dapat menyebabkan performa iPhone tidak stabil, cepat panas, agak boros, sulit dicharge, bahkan penurunan kesehatannya tergolong cepat

Sedangkan hampir tidak ada kekurangan ketika mengganti baterai iPhone melalui jalur yang resmi dari Apple selain harganya yang mahal serta kemungkinan tidak ada jaminan lagi untuk ketahanan terhadap air. Baca Juga: Melakukan pengganti ke baterai yang baru diperlukan apabila iPhone telah megalami masalah terkait dengan baterai atau penurun kesehatannya telah terjadi cukup drastis (umumnya di bawah 80%).