Apa Saja Kegiatan Dalam Melakukan Perawatan Baterai?

Apa Saja Kegiatan Dalam Melakukan Perawatan Baterai
Apa saja kegiatan dalam melakukan perawatan baterai? Accu standar Honda PCX CBU adalah GS GTZ6V 5.3 Ah (20HR), dayanya 5.3 ampere untuk tipe 20HR, KBY ga tau ya kalau versi lokal berapa ampere tepatnya, kayaknya sih pas 5 Ah. GS GTZ6V versi lokal dipakai juga untuk beberapa skutik Honda seperti Beat series (termasuk Beat Pop), CB150R K15G, CBR150R K45A dan K45G, PCX CBU .19 sept 2018 : Apa saja kegiatan dalam melakukan perawatan baterai?

Bagaimana cara untuk menentukan kondisi baterai masih berfungsi atau tidak?

Begini cara mudah memeriksa baterai masih baik atau tidak Brilio.net – Baterai, benda kecil serba guna yang sering kamu lihat di kehidupan sehari-hari, ya kan? Berbagai macam peralatan elektronik seperti remote, senter, mainan anak-anak banyak yang menggunakan batu baterai.

  • Berikut caranya, yang brilio.net lansir dari TechInsider, Kamis (7/4):
  • 1. Sentuh dengan ujung lidah

Cara pertama adalah dengan menyentuh terminal baterai dengan ujung lidahmu. Cukup sentuh sedikit saja, jika kamu merasa sedikit terkejut maka bisa dipastikan baterai masih dalam kondisi baik. Namun sayangnya, cara ini hanya berlaku untuk baterai ukuran A dengan daya 9 volt. Terus cara mengukur baterai lainnya gimana dong? Jawabannya ada di poin nomor dua.

  1. 2. Jatuhkan
  2. foto: electronicproducts.com

Cara kedua adalah dengan cara menjatuhkan baterai ke permukaan yang keras seperti lantai. Jika baterai yang kamu jatuhkan tidak memantul, itu tandanya baterai masih dalam kondisi baik. Kebalikannya, baterai yang kondisinya sudah tidak baik pasti akan memantul. foto: techly.com.a Semakin tinggi pantulan semakin tidak baik pula kondisi baterai itu. Simpel kan?

  • 3. Menggunakan baterai tester tentunya
  • foto: openlip.ru
  • Kalau kamu memang perlu tahu kondisi baterai secara detail termasuk sisa dayanya, cara yang paling presisi ya menggunakan baterai tester yang banyak dijual di pasaran.
  • (brl/ani)