Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Baterai Iphone?

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Baterai Iphone
Ganti Pengganti – Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Baterai Iphone Jika tidak satu pun di atas yang berfungsi, kemungkinan baterai pengganti tidak berfungsi. Jarang, tapi itu terjadi. Jika Anda meminta Apple (atau bengkel resmi) mengganti baterai untuk Anda, kembali ke mereka, beri tahu mereka tentang masalah Anda, dan apa yang telah Anda lakukan untuk mencoba dan memperbaikinya.

Iklan Jika Anda mengganti baterai sendiri menggunakan kit iFixit, Anda dapat menghubungi iFixit dan menjelaskan masalah Anda. Inilah yang harus saya lakukan dengan iPhone istri saya, yang masih bermasalah setelah mengganti baterai. Jika perlu, mereka dapat mengirimi Anda baterai pengganti baru secara gratis, dan itu akan berhasil.

: Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengganti Baterai iPhone Anda dan Masih Memiliki Masalah

Apa yang terjadi setelah ganti batre iPhone?

Kelebihan dan Kekurangan Setelah Ganti Baterai iPhone ke yang Baru Baterai sendiri adalah komponen yang memiliki masa pakai dalam arti kemampuannya dalam menyimpan atau menyalurkan daya akan berkurang seiring dengan waktu dan penggunaan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa baterai semakin lama semakin menjadi boros yang diikuti dengan beragam masalah lainnya apabila kesehatan baterai telah menurun jauh. Di iPhone pengguna dapat memantau kondisi baterai secara realtime melalui menu “Baterai > Kesehatan Baterai” dalam aplikasi Pengaturan. Pada akhirnya Kesehatan Baterai yang telah menurun jauh menjadi pertanda baterai perlu segera diganti untuk mengembalikan fungsi normal iPhone. Namun, di sisi lain tidak sedikit pertanyaan dari banyak pengguna soal: apa saja kelebihan atau kekurangan yang didapatkan setelah mengganti baterai pada iPhone ke yang baru? Kelebihan Setelah Ganti Baterai iPhone ke yang Baru Berikut adalah kelebihan yang umum didapatkan setelah mengganti baterai iPhone yang bermasalah ke baterai yang baru:

Baterai iPhone akan kembali awet seperti baru dibeli Performa iPhone kembali meningkat

Di sisi lain apabila sebelumnya iPhone yang kalian gunakan telah mengalami gejala yang menunjukkan kerusakan baterai seperti:

You might be interested:  Teori Yang Menyatakan Bahwa Matahari Sebagai Pusat Tata Surya Yaitu?

Baterai boros/nge-drop tiba-tiba Sulit dicharge (tidak mau/sulit bertambah) Cepat panas Sering Loading Ngelag tiba-tiba Stuck di logo Apple Tidak mau menyala sama sekali

Maka mengganti baterai umumnya akan memperbaiki masalah-masalah tersebut. Nah, setelah mengganti baterai iPhone ke yang baru kalian akan menyadari bahwa waktu nge-charge/pengisian daya menjadi lebih lama. Hal ini sangat normal karena kapasitas daya tampung baterai yang kembali meningkat.

Kesehatan Baterai iPhone tidak terbaca, stuck di 100%, atau tampil pesan Servis Membongkar iPhone sendiri akan menghilangkan garansi resmi dari Apple (jika masih ada) Pemasangan yang tidak rapih/mengaplikasi kembali Adhesive Seal dapat menimbulkan kerenggangan antara layar dan body iPhone Tidak lagi ada jaminan tahan air Baterai pengganti yang buruk dapat menyebabkan performa iPhone tidak stabil, cepat panas, agak boros, sulit dicharge, bahkan penurunan kesehatannya tergolong cepat

Sedangkan hampir tidak ada kekurangan ketika mengganti baterai iPhone melalui jalur yang resmi dari Apple selain harganya yang mahal serta kemungkinan tidak ada jaminan lagi untuk ketahanan terhadap air. Baca Juga: Melakukan pengganti ke baterai yang baru diperlukan apabila iPhone telah megalami masalah terkait dengan baterai atau penurun kesehatannya telah terjadi cukup drastis (umumnya di bawah 80%).

Berapa lama charge baterai iPhone baru?

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Baterai Iphone Membeli iPhone pertama kali mungkin kamu langsung teringat dengan anjuran agar charge baterai hape baru hingga 8 jam lamanya meskipun sudah penuh. Namun apakah benar baterai iPhone harus charge 8 jam ketika pertama kali beli? Anjuran untuk mengisi baterai hingga 8 jam ini sebenarnya hanya berlaku untuk baterai dengan tipe dan teknologi yang lawas.

Sementara iPhone sudah menggunakan Lithium Ion Polymer yang tidak lagi membutuhkan perlakuan khusus seperti ini. Beberapa baterai lawas dengan tipe NiCD, NiCad, dan juga NiMH memiliki memory effect alias efek memori. Jadi misalnya kamu mengisi baterai dari 0% sampai 80%, maka baterai akan menganggap 80% tadi adalah penuh alias 100%, sementara 20% sisanya akan hilang.

Baca Juga:

5 Tips Merawat Baterai iPhone Agar Awet dan Tahan Lama 7 Ciri-Ciri Baterai iPhone Rusak dan Harus Diganti

Teknologi Lithium Ion sudah tidak lagi menggunakan teknologi yang sama dengan baterai model lawas, dan tentu saja tidak memiliki memory effect. Jadi, kamu bisa mengisi baterai iPhone kapan saja sesuka hatimu. Namun tentu saja ada kekurangannya. Lithium Ion akan lebih cepat rusak jika kapasitas baterainya benar-benar habis.

Jadi sangat disarankan ketika baterai sudah sangat lemah, lebih baik matikan saja smartphone tersebut daripada baterai habis total. Jadi, anggapan bahwa pertama kali beli iPhone harus charge selama 8 jam adalah anggapan yang salah. Ketika membeli iPhone, kamu bisa isi baterai tersebut hingga penuh lalu langsung cabut charger.

Lagipula, tidak ada manfaatnya sama sekali mengisi baterai iPhone terlalu lama, misalnya selama 8 jam atau lebih lama. Selain itu, kamu bisa lebih hemat energi dan juga hemat biaya listrik bulanan kan? Bagaimana menurutmu? Kamu masih percaya iPhone harus diisi baterai hingga 8 jam ketika pertama kali beli? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

You might be interested:  Mesin Yang Digerakkan Oleh Tenaga Manusia Disebut Dengan Mesin?

Mengapa battery health iPhone cepat turun?

Penyebab Battery Health iPhone Menurun – Beberapa penyebab kesehatan baterai pada iPhone menurun yaitu pertama, kesehatan masa pakai baterai yang sudah lama, Kemampuan kandungan kimia yang ada pada baterai untuk menyimpan daya akan menurun seiring lamanya masa pemakaian.

Penyebab selanjutnya bisa juga karena kesalahan pengguna saat memperlakukan perangkat, khususnya baterai. Battery Health iPhone yang dalam kondisi buruk akan mempengaruhi kinerja perangkat itu sendiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan, dengan Battery Health yang buruk bisa saja iPhone tiba-tiba mati padahal masih ada daya.

Nah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar menjaga Battery Health iPhone bisa tetap awet 100 persen.

Apakah ganti baterai HP iPhone data akan hilang?

Apakah Data pada iPhone akan Hilang ketika di Service / Ganti Mesin? Ada beberapa pertanyaan yang sering saya dapatkan tentang, Apakah data-data pada iPhone seperti foto, aplikasi dan lain-lain akan hilang ketika diservice/perbaiki (misalnya ganti mesin)? jawabannya sederhana yaitu.

Tergantung, Tergantung apa nih? tergantung dari apa kerusakan komponen pada iPhone tersebut dan juga siapa yang melakukan perbaikannya. Di sini terdapat dua kemungkinan antara perbaikan dilakukan oleh orang yang sudah dilatih oleh Apple sendiri (Apple Store) dan oleh perorangan. Diservice oleh Apple Langsung/Apple Store Apabila iPhone kalian rusak dan diperbaiki sendiri oleh Apple Store, biasanya mereka akan memberikan penjelasan tentang apakah data-data pada iPhone kalian akan hilang atau tidak.

Maka dari itu penting sebelum membawa iPhone kalian untuk diservice silakan dibackup terlebih dahulu. Namun ada beberapa kerusakan yang kemungkinan besar bahkan sudah pasti akan menghapus seluruh data pada iPhone kalian, misalnya saja kerusakan pada mesin (logic board) iPhone.

  1. Perlu diketahui juga walau bagaimanapun biasanya data-data yang ada pada iPhone kita tetap akan dihapus oleh Apple ketika diperbaiki apapun kerusakannya.
  2. Tapi semua tergantung kebijakan pada Apple Store tempat kalian memperbaiki iPhone, untuk lebih jelasnya kalian bisa tanyakan sendiri ke mereka.
  3. Diservice oleh Perorangan Maksud perorangan di sini adalah orang lain yang bukan tenaga ahli resmi dari Apple, jika memang perorangan tersebut yang memperbaiki iPhone kalian kemungkinan besar data-data pada iPhone akan aman-aman saja, namun semuanya kembali lagi tergantung dari kerusakan yang dialami iPhone tersebut.
You might be interested:  How Big Is A 250 Watt Solar Panel?

Semua data-data pada iPhone kita disimpan dan dienkripsi pada mesin (logic board) iPhone, apabila kerusakan datang dari mesin dan mengharuskan untuk ganti mesin tentu saja data-data kalian akan secara otomatis hilang. Tetapi apabila hanya sekedar mengganti kamera yang rusak, baterai, tombol atau layar maka seharusnya tidak ada masalah dengan data-data kalian.

  1. Meskipun begitu ada juga kasus kerusakan yang diperbaiki hanya dengan merestore iOS pada iPhone tersebut melalui iTunes, yang kemungkinan besar data-data akan hilang karena proses restorasi yang digunakan tanpa melewati tahap membackup data.
  2. Jadi untuk lebih jelasnya silakan tanyakan semua ke orang yang memperbaiki iPhone kalian tersebut.

Bagaimana Jika Digaransikan? Untuk garansi resmi dari Apple sendiri tentu saja 99% kalian akan kehilangan data-data pada iPhone kalian, kenapa begitu? karena unit iPhone kalian akan ditukar dengan unit iPhone lainnya yang tentu saja tidak membawa data-data kalian (kecuali ada persetujuan tertentu sebelumnya antara kalian dan pihak Apple).