Balas Jasa Yang Diterima Rumah Tangga Dengan Menyerahkan Tenaga Kerja?

Balas Jasa Yang Diterima Rumah Tangga Dengan Menyerahkan Tenaga Kerja
Rumah tangga konsumsi adalah pemilik dan pemasok faktor produksi yang dibutuhkan oleh rumah tangga produksi atau perusahaan untuk menghasilkan barang dan jasa. Faktor produksi yang ditawarkan kepada perusahaan, yaitu tanah (faktor alam), tenaga kerja, modal, dan keahlian atau skill .

  1. Sebagai pemasok atau pemilik faktor produksi, rumah tangga konsumsi berhak menerima imbalan, antara lain sewa tanah bagi yang menyediakan tanahnya; upah atau gaji bagi yang menjadi tenaga kerja; bunga modal bagi yang memberikan modal; laba bagi yang menyerahkan keahliannya.
  2. Berdasarkan uraian di atas, maka rumah tangga yang menyerahkan tenaga kerja untuk melakukan proses produksi di perusahaan akan mendapatkan balasan jasa berupa upah.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan B. – Rumah tangga konsumsi adalah pemilik dan pemasok faktor produksi yang dibutuhkan oleh rumah tangga produksi atau perusahaan untuk menghasilkan barang dan jasa. Faktor produksi yang ditawarkan kepada perusahaan, yaitu tanah (faktor alam), tenaga kerja, modal, dan keahlian atau skill .

    sewa tanah bagi yang menyediakan tanahnya; upah atau gaji bagi yang menjadi tenaga kerja; bunga modal bagi yang memberikan modal; laba bagi yang menyerahkan keahliannya.

Berdasarkan uraian di atas, maka rumah tangga yang menyerahkan tenaga kerja untuk melakukan proses produksi di perusahaan akan mendapatkan balasan jasa berupa upah. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan B.

Apa saja balas jasa yang diterima oleh rumah tangga konsumen?

indenfikasikan balas jasa yang diterima rtk dari rtp Jawaban: Balas jasa yang diterima Rumah Tangga Konsumsi (RTK) dari Rumah Tangga Produksi (RTP) adalah :

    Rent (Sewa). Merupakan balas jasa yang diterima oleh RTK karena telah menyewakan tanahnya kepada RTP Wage (Upah). Merupakan balas jasa yang diterima oleh RTK karena telah memberikan tenaga nya kepada RTP Interest (Bunga). Merupakan balas jasa yang diterima oleh RTK karena telah meminjamkan modal kepada RTP Profit (Laba/Keuntungan). Merupakan balas jasa yang diterima oleh RTK karena telah memberikan keahlian dan pikirannya kepada RTP.
You might be interested:  What Is The Form Of Solar Energy?

Penjelasan: Dalam perekonomian suatu negara, terdapat beberapa pelaku ekonomi. Pelaku ekonomi tersebut memiliki peran yang penting bagi kelangsungan perekonomian negara. Pelaku ekonomi tersebut adalah :

    Rumah Tangga KonsumenRumah Tangga ProduksiRumah Tangga PemerintahRumah Tangga Luar Negeri.

Pelajari lebih lanjut tentang materi peran setiap pelaku ekonomi, #BelajarBersamaBrainly : indenfikasikan balas jasa yang diterima rtk dari rtp