Berikut Ini Beberapa Faktor Yang Berperan Sebagai Tenaga Eksogen Ialah?

Berikut Ini Beberapa Faktor Yang Berperan Sebagai Tenaga Eksogen Ialah
Pengertian Tenaga Eksogen – Tenaga eksogen ialah tenaga yang asalnya dari luar bumi dengan sifat yang merusak permukaan bumi yang terbentuk dari tenaga endogen. Adapun tenaga eksogen bersumber dari angin, air, sinar matahari, gletser, dan organisme yang akan mengakibatkan proses pelapukan, erosi, sedimentasi, dan denudasi. Pada umumnya tenaga eksogen berasal dari tiga sumber, yakni:

Atmosfer, adalah perubahan suhu dan angin Air dalam bentuk aliran air, siraman hujan, gelombang laut yang menghempas, gletser dan lain sebagainya. Makhluk hidup dalam bentuk jasad renik, tumbuh-tumbuhan, hewan dan manusia.

Contoh dari tenaga eksogen antara lain tebing atau bukit yang tercipta oleh tenaga endogen kemudian terkikis oleh angin menjadikan bentuk bumi berubah.
Tenaga eksogen merupakan tenaga yang berasal dari luar bumi dan bersifat merusak bentukan permukaan Bumi.Beberapa faktor yang berperan sebagai tenaga eksogen antara lain: Air Es Angin Sinar Matahari Jadi, jawaban yang tepat adalah E. – Tenaga eksogen merupakan tenaga yang berasal dari luar bumi dan bersifat merusak bentukan permukaan Bumi.

Air Es Angin Sinar Matahari

Jadi, jawaban yang tepat adalah E.

Apa yang dimaksud dengan tenaga eksogen?

Geo X. 23. Tenaga Eksogen dan Pengaruhnya Terhadap Kehidupan.

Tenaga eksogen adalah tenaga yang berasal dari luar bumi yang memiliki sifat merusak atau merombak bagian permukaan muka bumi yang sudah terbentuk oleh tenaga endogen. Perombakan yang dihasilkan oleh tenaga eksogen ini berdasarkan pada proses pelapukan, pengikisan, pengendapan dan pergerakan batu atau tanah.

Apa yang dimaksud dengan eksogen?

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, Eksogen didefinisikan secara umum sebagai sesuatu yang berasal dari atau disebabkan oleh faktor-faktor luar suatu organisme, Namun bila ditinjau dari segi ilmu geografi, Eksogen atau Tenaga Eksogen adalah suatu energi atau tenaga yang berasal dari luar bumi dan mempunyai pengaruh yang cukup pasti terhadap perubahan bentuk muka bumi,