Berikut Ini Yang Termasuk Dalam Kategori Tenaga Kerja Terlatih Adalah?

Berikut Ini Yang Termasuk Dalam Kategori Tenaga Kerja Terlatih Adalah
1. Kelebihan dan Kekurangan Tenaga Kerja Terlatih – Kelebihan yang dimiliki oleh tenaga kerja terlatih di antaranya adalah:

  • Tidak memerlukan ijazah untuk bisa bekerja, kecuali memang bidang pekerjaan yang membutuhkan sertifikat keahlian tertentu agar seorang calon tenaga kerja bisa bekerja. Misalnya, sebuah restoran mahal membutuhkan karyawan yang memiliki sertifikasi tertentu.
  • Lebih mudah dalam mengembangkan kemampuan diri melalui latihan dan pengalaman kerja, karena tenaga kerja terlatih tidak membutuhkan pendidikan.
  • Bagi perusahaan, memilih tenaga kerja terlatih akan sedikit mengurangi anggaran untuk mengadakan pelatihan.
  • Tidak membutuhkan modal besar untuk menjadi tenaga kerja terlatih, berbeda dengan tenaga kerja terdidik yang harus menempuh pendidikan terlebih dahulu.

Sedangkan kekurangan yang dimiliki oleh tenaga kerja terlatih antara lain:

  • Cukup sulit untuk bisa bekerja di perusahaan dengan posisi besar, karena kebanyakan perusahaan saat ini membutuhkan ijazah dari calon karyawannya sesuai dengan bidang yang dilamar.
  • Mengandalkan pengalaman, sehingga untuk bisa memperoleh posisi bagus harus memperbanyak pengalaman agar perusahaan dapat mempercayai kinerja seorang calon tenaga kerja terlatih.
  • Tidak banyak menghasilkan gaji besar, kecuali memang tenaga kerja tersebut sangat profesional dalam bidang kerja yang punya prospek bagus. Misalnya para pengusaha yang sukses karena profesional dalam mengelola bisnisnya.

Apakah buruh angkut di pasar termasuk kategori tenaga kerja terdidik?

contoh dari tenaga kerja terdidik, terlatih, tidak terdidik dan tidak terlatih Contoh dari tenaga kerja terdidik, yaitu : pengacara, dokter , guru , dosen dan lain-lain.Contoh dari tenaga kerja terlatih, yaitu : apoteker , ahli bedah , mekanik , dan lain-lain. Contoh dari tenaga kerja tidak terdidik dan tidak terlatih, yaitu : kuli, buruh angkut, pembantu rumah tangga, dan lain – lain.

    semoga jawaban ini bisa membantu bagi orang yang membacanya
You might be interested:  Why Should My School Go Solar?

: contoh dari tenaga kerja terdidik, terlatih, tidak terdidik dan tidak terlatih