Dalam Pemeriksaan Baterai Atau Accu Yang Harus Di Periksa Adalah?

Dalam Pemeriksaan Baterai Atau Accu Yang Harus Di Periksa Adalah
1. Pemeriksaan Terminal Baterai – Pemeriksaan baterai atau accu yang pertama yaitu secara visual pada terminal baterai adalah untuk memeriksa apa terminal baterai hancur atau kotor. Seiring waktu berjalan, aki yang kerap dipakai akan memengaruhi terminal aki, yaitu terminal aki jadi kotor.

Terminal aki menjadi kotor karena debu yang melekat pada terminal atau karena reaksi kimia yang hendak mengakibatkan proses oksidasi pada terminal. Bila terminal baterai kotor, membersihkan terminalnya, karena terminal yang kotor tingkatkan tahanan pada saluran arus. Bila terminal teroksidasi (ada bintik putih), bisa dibikin bersih sama air panas yang dituangkan ke terminal baterai, lalu membersihkan dengan kain atau bisa dengan mengosok dengan amplas lembut dan sikat kawat.

Dan yang paling penting perlu diamati bagaimana keadaan terminal adakah kerusakan (adakah sisi yang hancur patah). Apabila terminal rusak dapat menyebabkan konektor kendor sehingga listrik tidak bisa maksimal.

Apakah kesehatan baterai itu penting?

Battery Health merupakan fitur di perangkat ponsel pintar besutan Apple, yakni iPhone, iPad dan Apple Watch. Fitur baterai health atau kesehatan baterai ini cukup penting untuk pengguna. Fitur baterai health iPhone ini bermanfaat untuk melihat masa pakai baterai dan waktu bertahan.

Ini karena kinerja dan daya tahan baterai iPhone berpotensi menurun karena lamanya waktu penggunaan. Jika baterai iPhone terus menurun, anda harus mengganti dengan baterai baru. Nah, penggantian baterai ini berpengaruh pada kinerja ponsel. Cara agar baterai health iPhone awet adalah mengaktifkan mode daya rendah.

Fitur ini ada di iOS 9 yang ada di dalam iPhone. Mode daya rendah ini bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja perangkat dan minimalkan animasi sistem.