Informasi Yang Dibutuhkan Pencari Kerja Atau Tenaga Kerja Adalah?

Informasi Yang Dibutuhkan Pencari Kerja Atau Tenaga Kerja Adalah
Tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan maupun untuk masyarakat. Selain itu tenaga kerja perlu mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan antara lain: Lokasi atau jenis pekerjaan (3) Waktu lamanya bekerja (5) Tingkat upah atau gaji Keuntungan diluar gaji Jadi, jawabannya nomor 3 dan 5 sehingga tidak ada jawaban yang tepat.

    Lokasi atau jenis pekerjaan (3) Waktu lamanya bekerja (5) Tingkat upah atau gaji Keuntungan diluar gaji

Jadi, jawabannya nomor 3 dan 5 sehingga tidak ada jawaban yang tepat.

Pasar kerja di mana terjadi proses mempertemukan lowongan kerja dan pencari kerja?

Kesenjangan Pencari Kerja & Lapangan Pekerjaan

Konsep Pasar Tenaga Kerja Pasar Tenaga Kerja adalah : seluruh aktivitas dari pelaku-pelaku untuk mempertemukan pencari kerja dengan lowongan kerja, atau proses terjadinya penempatan dan atau hubungan kerja melalui penyediaan dan penempatan tenaga kerja.

Pelaku-pelaku yang dimaksud di sini adalah pengusaha, pencari kerja dan pihak ketiga yang membantu pengusaha dan pencari kerja untuk dapat saling berhubungan. Penawaran tenaga kerja berasal dari pencari kerja atau rumah tangga konsumen. Kurva penawaran ini memiliki slope positif, yang berarti semakin tinggi upah yang ditawarkan, maka semakin besar pula penawaran tenaga kerja dan sebaliknya.

Sementara, permintaan tenaga kerja berasal dari perusahaan pemberi kerja atau rumah tangga produksi. Kurva permintaan memiliki slope yang negatif, yang berarti semakin tinggi upah, maka semakin kecil permintaan terhadap tenaga kerja dan sebaliknya Keterangan : D : Permintaan tenaga kerja S : Penawaran tenaga kerja W : Tingkat Upah L : Tenaga Kerja E : Titik equilibrium Para pelaku di pasar tenaga kerja, terdiri dari : 1.

    Setiap orang yang mencari pekerjaan baik karena menganggur, putus hubungan kerja maupun orang yang sudah bekerja tetapi ingin mendapatkan pekerjaan lebih baik yang sesuai dengan pendidikan, bakat, minat dan kemampuan yang dinyatakan melalui aktivitasnya mencari pekerjaan
You might be interested:  Contoh Makanan Yang Mengandung Zat Tenaga?

2. Pemberi kerja

    Perorangan, pengusaha, badan hukum, atau badan-badan lainnya yang mempekerjakan tenaga kerja dengan membayar imbalan berupa upah atau gaji

3. Perantara

    Media atau lembaga yang mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja, misalkan agen penyalur tenaga kerja, bursa kerja dan head hunters (Pihak ketiga yang menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Sebagai imbalan, head hunters akan memperoleh prosentasi gaji dari orang yang diterima bekerja atau komisi dari perusahaan)