Aplikasi Apa Yang Bisa Menghemat Baterai?

Aplikasi Apa Yang Bisa Menghemat Baterai
9 Rekomendasi aplikasi penghemat baterai, bisa juga bersihkan sampah

  • AccuBattery.
  • 2. DU Battery Saver – Battery Charger & Battery Life.
  • Kaspersky Battery Life: Saver & Booster.
  • 4. Green Battery Saver, Super Cleaner, App Lock.
  • Fancy Battery – Battery Saver, Booster, Cleaner.
  • 6. Battery Saver-Ram Cleaner, Booster, Monitoring.

Meer items

Apa itu mode penghemat baterai?

KEPOINDONESIA.id – Dengan mengaktifkan mode penghemat baterai perangkat kalian akan menjadi lebih hemat baterai. Yang awalnya hanya bertahan sampai 5 jam dengan mengaktifkan penghemat baterai mungkin bisa bertahan hingga 7 jam. Secara umum mode penghemat baterai atau Battery Saver di Android sama saja.

Yaitu membatasi aplikasi, kecerahan layar, notifikasi, serta mengurangi kinerja perangkat. Untuk penggunaan biasa tidak ada keluhan yang berarti. Tetapi jika untuk bermain game memang disarankan tidak mengaktifkan mode tersebut. Selain penghemat baterai di perangkat Xiaomi khususnya yang menggunakan MIUI 12 menyediakan penghemat baterai ultra atau Ultra Battery Saver,

Apa bedanya Ultra Battery Saver dengan penghemat baterai atau Battery Saver? untuk tau perbedaannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Selain itu saya juga akan menjelaskan apa saja kelebihan dan kekurangannya. Namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Kenapa baterai cepat penuh dan cepat habis?

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Dan Paling Ampuh 100% Work

5 Cara Mengecas Ponsel agar Baterai Cepat Penuh Posisi mengecas ponsel supaya baterai cepat penuh. (carisinyal.com/Mvoice)

  • MALANGVOICE – Kita pasti pernah atau bahkan mungkin sering jengkel karena saat mengecas telepon seluler (ponsel) butuh waktu lama.
  • Alhasil tak sedikit yang memilih mengecas ponsel pada malam hari saat sebelum tidur dan dicabut keesokan harinya.
  • Sebelum masuk ke cara mengecas ponsel supaya baterai cepat penuh, ada baiknya kita mengetahui beberapa faktor yang membuat baterai penuhnya lama.
  • Lima faktor yang membuat baterai lama penuh antara lain, pertama kabel charger; kedua faktor adapter; dan ketiga karena baterai yang rusak.
  • Kecepatan pengisian daya baterai akan semakin lama, jika (keempat) ponsel kita buatan lama.
  • Terakhir, penyebab lamanya mengecas ponsel, juga karena adanya aplikasi yang berjalan secara otomatis di latar belakang.
  • Menilik kelima penyebab itulah, seperti dilansir theblucrab, kita bisa mencoba lima cara berikut saat mengecas baterai supaya cepat penuh.
You might be interested:  Yang Merupakan Dampak Negative Tenaga Endogen Diantaranya?

1. Matikan Ponsel Mematikan ponsel saat mengecas adalah cara paling ampuh untuk kita lakukan. Ketika ponsel dalam keadaan mati, semua aktivitas akan terhenti, sehingga tidak akan menggunakan banyak daya. Paket data kita juga tidak akan berfungsi untuk sementara waktu.

  • Dengan begitu, tidak ada jaringan internet sehingga konsumsi daya baterai akan semakin rendah.2.
  • Nyalakan Mode Pesawat Sebelum mematikan ponsel, jangan lupa nyalakan mode pesawatnya terlebih dahulu untuk memutuskan jaringan.
  • Baterai ponsel kita tidak akan naik turun karena mendapatkan signal saat dicas.

Dengan begitu, baterai akan terisi penuh dengan cepat.3. Pastikan Charger yang Digunakan Original Jika charger yang kita gunakan bukan charger bawaan, sudah pasti akan menimbulkan masalah. Karena itu sangat penting menggunakan charger original. Charger original adalah charger yang sudah dipastikan kualitasnya.

Artinya, charger tersebut dirancang dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting. Misalnya saja, bahan pembuatannya, aliran arus, dan hal penting lainnya. Jika charger disesuaikan sesuai kondisi ponselnya, maka pengisian daya baterai akan semakin cepat, dan takaran dayanya juga tepat. Selain itu, tidak akan memberikan risiko pada ponsel kita seperti kerusakan.

Cara paling praktis dan aman untuk mengisi daya baterai dengan cepat bukan? 4. Letakkan HP di Lantai Cara yang satu ini memang terbilang unik, namun justru bisa membantu mempercepat pengisian daya baterai dengan cepat.

  1. Seringkali kita mengisi daya baterai dengan meletakkannya di atas meja, kasur, dan tempat lainnya yang ternyata justru dapat mengganggu suhu baterainya.
  2. Suhu baterai yang meningkat maka pemakaian daya baterai juga akan semakin besar.
  3. Karena lantai tempat yang sejuk, ponsel akan tetap dingin saat proses pengisian daya berlangsung, sehingga akan cepat terisi penuh.
  4. Selain memperhatikan tempatnya, pastikan pula Anda mengecas HP di suhu ruangan yang tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.
You might be interested:  Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Tidak Mau Ngecas?

5. Hindari Penggunaan Power Bank Tidak menggunakan power bank, menjadi salah satu cara mengecas ponsel dengan cepat. Pasalnya, power bank diperuntukkan untuk mengecas HP dalam kondisi mendesak saja. Tegangan listrik pada setiap power bank tidak selalu sama.

  • Alhasil, tegangan listriknya tidak standar dengan ponsel kita.
  • Hal ini akan membuat proses pengisian baterai ponsel menjadi lebih lama.
  • Bahkan, jika terus-menerus menggunakan power bank, baterai akan cepat rusak.
  • Apabila tidak ada pilihan lain, ada baiknya kita memastikan kualitas power bank tersebut sesuai dengan standar tegangan listrik ponsel kita.

Sebagai pengguna, sangatlah penting untuk menggunakan cara yang tepat dan aman untuk mengecas ponsel dengan cepat. Hal ini juga menjadi upaya untuk membuat ponsel tetap awet, tidak cepat rusak dan berfungsi dengan semestinya.(end) : 5 Cara Mengecas Ponsel agar Baterai Cepat Penuh