Baterai Hp Yang Tidak Bisa Dilepas?

Baterai Hp Yang Tidak Bisa Dilepas
Perbedaan Baterai Removable dan Baterai Non Removable – Perbedaan paling mendasar antara kedua jenis baterai ini, bisa dilihat dari penjelasan saya sebelumnya, di mana baterai non-removable adalah jenis baterai yang tidak bisa dilepas, sedangkan baterai removable sebaliknya. Untuk memahami detail perbedaannya, langsung cek saja tabel berikut ini deh:

Baterai Removable Baterai Non-Removable
Baterai bisa dilepas. Baterai tidak bisa dilepas.
Dimensi HP cenderung lebih tebal. Dimensi HP cenderung lebih tipis.
Bobot HP lebih berat. Bobot HP lebih ringan.
Ada bagian khusus untuk membuka casing, Desain casing menyatu.

Kemudian, ada juga perbedaan letak SIM antara baterai removable dan baterai non-removable, yaitu: Baterai Removable : Letak SIM-nya ada di bagian belakang baterai. Jadi, kalau penggunanya ingin melepas dan memasang SIM, maka harus melepas baterainya dulu. Baterai Hp Yang Tidak Bisa Dilepas

Selanjutnya, ini untuk menambahkan yang saya bilang sebelumnya.Pada awalnya, HP memang lebih banyak menggunakan baterai tipe removable, karena dari dulu kebanyakan HP baterainya bisa dilepas.Akan tetapi, dengan mempertimbangkan beberapa poin yang saya sebut sebelumnya, sampai sekarang kebanyakan vendor justru lebih banyak menggunakan tipe baterai non-removable,Hal ini dikarenakan, HP menjadi lebih ringan, tipis, dan dari segi kualitas pun bisa lebih awet, karena user tidak bisa sembarang membuka case HP-nya.

Baca juga:

Apakah baterai tanam tidak bisa diganti?

Baterai Hp Yang Tidak Bisa Dilepas SOLOPOS.COM – Mengganti baterai tanam HP menggunakan spudger. (Pinhome.id) Solopos.com, SOLO — Smartphone baru yang beredar saat ini sebagian besar menggunakan baterai tanam atau non removable battery. Penggunaan baterai ponsel tanam karena pertimbangan membuat bobot HP (handphone) lebih ringan dan lebih awet.

Endati ada pertimbangan jika tidak sering dilepas baterai lebih awet, bagaimana jika ada kendala. Seperti baterai sering drop kendati sudah diisi daya. Lantas bolehkah atau bisakah baterai tanam di HP diganti? Promosi Daihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000 Dikutip dari Leskompi.com dan Pinhome.id, baterai merupakan sumber tenaga opersional handphone yang harus dijaga agar tetap berfungsi dengan baik.

You might be interested:  Planet Bercincin Dalam Tata Surya Yang Ditunjukkan Gambar Tersebut Adalah?

Kendati demikian ketika baterai tanam mengalami kerusakan, tetap bisa diganti. Alasannya baterai adalah bagian terpisah dari HP. Baca juga: Ini Cara Mengisi Daya Handphone yang Benar, Biar Baterai Awet Anda bisa membawa HP ke servis HP terdekat atau perwakilan dari produk HP tersebut.

  • Sehingga Anda bisa mendapatkan baterai tanam pengganti sesuai spesifikasi dari handphone atau smartphone itu.
  • Namun jika punya kemampuan dalam bidang elektronik, atau keberanian untuk mengganti batera tanam, Anda bisa mempersiapkan peralatan dan berikut cara menggantinya.Pertama siapkan baterai tanam sesuai dengan serinya, Anda bisa beli di toko handphone atau melalui marketplace.

SIM Card Ejector Untuk membuka Tray SIM di HP bisa menggunakan jarum atau peniti, obeng kecil atau biasa disebut obeng HP dengan diameter 1.5mm. Lalu spudger, alat kecil yang ujungnya pipih untuk membuka casing HP. Baca juga: Baterai Laptop Cepat Habis, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Sebelum mengganti baterai tanam, tentu pastikan HP mati lalu lepaskan Tray SIM Card dengan menggunakan SIM Card Ejector.

  1. Selanjutnya bukan casing HP dengan spudger secara perlahan dan hati-hati.
  2. Lepaskan konektor baterai menggunakan spudger, buka konektor baterai tanam, bongkar bagian modul loudspeaker yang melekat pada bagian baterai (kalau ada).
  3. Jika menggunakan fitur fingerprint lepas kabelnya perlahan jangan sampai rusak.

Selanjutnya lepaskan baterai secara perlahan menggunakan spudger. Pasang baterai baru yang sudah disiapkan, setelah itu pasang kembali semua konektor yang dilepaskan sebelumnya.Jika sudah semuanya, pasang casing dan diamkan HP beberapa saat. Setelah itu coba kamu nyalakan HP-nya.

Apa yg menyebabkan baterai HP kembung?

Penyebab Baterai Hp Jadi Kembung – Baterai Hp Yang Tidak Bisa Dilepas

  • Tak banyak menyadai bahwa penggunaan smartphone yang salah dan sudah menjadi kebiasaan pengguna ternyata bisa memicu kerusakan pada baterai sebuah smartphone.
  • Kebiasaan penggunaan seperti apa yang dimaksud? untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasan detailnya di bawah ini:
  • Kebiasassn seperti ini pasti sering dilakukan oleh sebagian besar pengguna, dimana umumnya mereka akan melakukan isi daya perangkat dalam waktu yang cukup lama.
You might be interested:  How Can We Get Solar Energy?

Biasanya mereka melakukan isi daya menjelang tidur malam dan akan dicabut esok pagi ketika bangun tidur. Kebiasaan seperti ini jika dilakukan secara terus menerus ternyata tidak baik untuk baterai itu sendiri. Umumnya, waktu isi daya baterai dari 0 persen hingga 100 persen hanya butuh waktu 2-3 jam saja.

  1. Hal ini dikarenakan, perangkat seperti ini tidak didesain sesuai dengan spesifikasi dari perangkat smartphone.
  2. Imbasnya, tentu akan membuat betarai perangkat menjadi panas saat di cas dan bisa membuat baterai menjadi kembung jika kebiasaan seperti ini dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.
  3. Kebiasaan buruk lain yang juga kerap dilakukan pengguna yang bisa berakibat baterai Hp jadi kembung adalah kebiasaan sering menggunakan Hp saat sedang dicas atau isi daya.

Bahkan, yang lebih ekstrim sambil di cas sambil digunakan main game. Ini akan sangat berpengaruh pada usia pakai baterai itu sendiri. Selain pastinya isi daya akan butuh waktu yang lama, ini juga akan membuat perangkat menjadi panas dan bisa berakibat buruk pada perangkat itu sendiri.

  • Oleh karena itu, jika saat ini Anda masih sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang redaksi ulas di atas, ada baiknya untuk tak lagi mengulagi kebiasaan tersebut.
  • Hal ini penting untuk dilakukan, agar selain performa dari baterai tetap awet dan terjaga hal itu juga bisa menghindarkan baterai menjadi kembung karena kebiasaan buruk tersebut.

: Baterai Hp Jadi Kembung, Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab