Cara Mengatasi Baterai Notebook Yang Rusak?

Cara Mengatasi Baterai Notebook Yang Rusak
3 Cara Memperbaiki Baterai Laptop yang Rusak dengan Mudah – Pentingnya penggunaan laptop guna menunjang pekerjaan dan kegiatan user, membuat perlunya dilakukan perbaikan pada laptop battery yang rusak agar tidak menghambat aktivitas. Pada artikel ini akan diulas 3 cara mudah untuk memperbaiki baterai laptop yang rusak yang dapat dilakukan sendiri oleh user.1.

    Jangan melakukan penggunaan pada laptop. Kosongkan daya hingga 0%. Lakukan charging perangkat hingga daya penuh 100%. Apabila baru dilakukan charging sebentar tapi penuh, lanjutkan pengisian hingga sekitar waktu 2 jam agar pasti bahwa battery benar-benar penuh. Atur opsi daya battery pada perangkat dengan cara klik menu Start – Control Panel – System and Security – Power Options – pilih Balanced. Klik Changed Plan settings – pada Turn off the display untuk on battery pilih Never – pada Put the computer to sleep untuk on battery pilih Never. Lakukan konfigurasi pilihan Hibernate dengan klik Change advanced power settings – Battery – Low battery level – pada On battery (%) isikan 5 – OK – Save changes. Biarkan perangkat tetap menyala sampai daya habis terpakai dan perangkat mati sendiri. Lalu charging perangkat kemudian nyalakan. Lakukan charging hingga penuh 100%. Proses kalibrasi telah selesai, user dapat mengatur ke Power Plan semula. Setelah melakukan kalibrasi, lakukan instalasi software Smarter Battery untuk memantau utilitas battery melalui pemberian info mengenai data baterai laptop. Smarter Battery dapat membantu memperpanjang life time dan menghemat pemakaian.

2. Lakukan Re-Instal ACPI Re instal atau instal ulang pada driver Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery biasanya dilakukan ketika terdeteksi plugged in, not charging pada perangkat portabel. Langkah-langkah untuk instalasi ulang pada driver tersebut adalah sebagai berikut.

    Lepas adaptor charger perangkat Matikan perangkat dengan cara shutdown Lepas battery dari perangkat Pasang adaptor lalu nyalakan perangkat tanpa memasang baterai Klik menu Start – Control Panel – System and Security – System – Device Manager Klik Battery lalu double click Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery Pada tab Driver klik Uninstall – OK Lakukan shutdown lagi pada perangkat Lepas charger yang tertancap Pasang kembali baterai Pasang kembali charger Nyalakan kembali perangkat
You might be interested:  Tabir Surya Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat?

3.Lakukan Cara Unik Mendinginkan Baterai Jika tidak keberatan, user bisa mencoba salah satu cara unik untuk mengatasi baterai laptop rusak yang sering dilakukan oleh user lain. Cara unik tersebut adalah dengan memasukkan baterai ke dalam lemari es melalui langkah-langkah sebagai berikut.

    Kosongkan baterai pada perangkat dengan membiarkannya menyala. Lepas baterai dari perangkat Kemudian masukkan ke dalam kantong plastik. Ikat rapat kantong tersebut agar udara tidak bisa masuk. Masukkan dan simpan dalam freezer lemari es selama seharian untuk mengembalikan ion-ion baterai. Lalu keluarkan kantong plastik dari dalam lemari es, buka kemudian diamkan sekitar 1-2 jam. Pastikan baterai tetap dalam keadaan kering lalu pasang kembali pada perangkat. Lakukan charging dengan posisi perangkat mati hingga 6-8 jam. Nyalakan perangkat.

Sebelum memutuskan untuk membawa ke jasa servis atau membeli baterai baru, user dapat mencoba 3 cara sederhana memperbaiki baterai laptop yang rusak sesuai penjelasan. Metode kalibrasi adalah cara utama yang kami sarankan untuk user lakukan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu permasalahan user mengenai penggunaan daya pada laptop.

Sekian Informasi mengenai Cara Sederhana Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak, Bagi bapak/ibu semua yang sedang mencari / membutuhkan Jasa Service / Perbaikan Laptop Komputer dengan harga yang cukup murah dan kompetitif dengan kualitas yang bagus dan terjamin garansinya, silahkan menghubungi ke Nomor Telpon Kontak Layanan CS Kami .

terimakasih sudah berkunjug di Website INDO-SOLUTION yang menginformasikan tentang artikel Cara Sederhana Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak, Salam Sukses Selalu Ya. : Cara Sederhana Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak

Kenapa baterai laptop Plugged In Not charging?

6. Periksa Konektor, Voltase, dan Ampere Charger – Cara Mengatasi Baterai Notebook Yang Rusak Jika kalian mengalami plugged in, not charging, mungkin penyebabnya adalah karena konektor, voltase dan ampere charger kalian tidak sama dengan laptop kalian. Jika kalian menggunakan charger universal atau bisa digunakan di semua laptop maka kalian harus memastikan konektor, voltase, dan amperenya sama atau lebih besar dari yang laptop kalian gunakan.