Faktor Yang Menentukan Besarnya Biaya Tenaga Kerja?

Faktor Yang Menentukan Besarnya Biaya Tenaga Kerja
Kemampuan Perusahaan Membayar Gaji Karyawan – Selain faktor eksternal, faktor internal juga merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya kompensasi serta gaji karyawan. Di mana faktor internal yang dimaksud adalah kemampuan perusahaan dalam membayar gaji karyawan.

Apakah kondisi finansial perusahaan memang baik sampai bisa memberikan gaji yang tinggi, atau hanya mampu membayar karyawan sebatas UMR. Ketika perusahaan memiliki reputasi yang bagus, kondisi keuangan yang baik, mereka dapat memberikan kompensasi yang sangat layak bagi karyawannya, misalnya gaji pokok yang besar, beragam tunjangan yang menjamin kesejahteraan karyawan, dan lain sebagainya.

Perusahaan juga tetap harus bisa realistis, jangan sampai karena ingin memberikan yang terbaik untuk karyawan, mereka sampai lupa untuk memperhitungkan arus kas perusahaan hingga membuat mereka merugi.

Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi anggaran tenaga kerja?

Biaya Tenaga Kerja Dlm Akuntansi Biaya

Faktor – faktor yang perlu diperhatikan dalam penyusunan anggaran tenaga kerja adalah: 1. Kebutuhan tenaga kerja.2. Penarikan tenaga kerja.3. Latihan bagi tenaga kerja baru.4. Evaluasi dan spesifikasi pekerjaan bagi para tenaga kerja.

Bagaimana cara menentukan besarnya biaya tenaga kerja?

Bagaimana Menghitung Biaya Tenaga Kerja Langsung? – Berikut langkah-langkah menghitung biaya tenaga kerja langsung: 1. Identifikasi Biaya Biaya overhead langsung hanya bisa dikenakan pada karyawan yang memang terlibat secara langsung dalam produksi barang dan jasa.

  • Gaji karyawan.
  • Pajak penghasilan.
  • Dana pensiun.
  • BPJS kesehatan.
  • BPJS ketenagakerjaan.
  • Tunjangan perusahaan lainnya.
  • 3. Hitung Biaya Pekerja Per Jam, Jika Diperlukan
  • Perusahaan bisa menghitung biaya pekerja per jam dengan membagi total biaya tenaga kerja langsung dalam satu periode dengan jumlah jam kerja dalam satu periode tersebut.
  • Contohnya:
You might be interested:  How To Make Solar Panels Work At Night?

Jika Anda menentukan total biaya langsung karyawan Rudi adalah Rp 60 juta per tahun dan karyawan tersebut bekerja 2.000 jam per tahun (40 jam seminggu selama 50 minggu dalam setahun). Maka, bagilah Rp 60 juta dengan 2.000 untuk menentukan biaya overhead karyawan Rudi.

Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penyusunan anggaran biaya administrasi?

Faktor-faktor yang mempengaruhi biaya administrasi dan umum tersebut antara lain Biaya penjualan, Budget unit yang ak an diproduksikan, Berbagai standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan, Siste m pembayaran upah (gaji) yang dipakai oleh perusahaan, Metode depresiasi yang dipakai oleh perusahaan dan Metode alokasi