Iphone Yang Memiliki Baterai Tahan Lama?

Iphone Yang Memiliki Baterai Tahan Lama
iPhone XR Diklaim Jadi iPhone dengan Baterai Paling Awet, Fakta atau Mitos? INFOSEMARANGRAYA.COM – Artikel ini berisikan atau mengenai yang diklaim merupakan seri iPhone dengan yang paling awet.

  • Seperti yang kita ketahui bahwa merupakan salah satu smartphone keluaran Apple pada tahun 2018 lalu, bersamaan dengan munculnya iPhone XS, dan iPhone XS Max.
  • Ditenagai oleh chipset A12 membuat hingga saat ini masih menjadi incaran banyak orang karena performanya yang masih sangat mumpuni di tahun 2022.
  • Baca Juga:
  • Tak hanya itu, sebagian besar orang yang memiliki juga mengklaim bahwa merupakan iPhone dengan yang paling awet berkapasitas 2942 mAh.
  • Dengan munculnya pernyataan tersebut, tentunya banyak calon pembeli yang penasaran, apakah benar merupakan iPhone dengan paling awet, atau hanya belaka saja?

Nah maka dari itu, pada kesempatan kali ini Info Semarang Raya akan memberikan penjelasan terkait atau bahwa merupakan seri iPhone dengan paling awet. Simak penjelasan berikut ini.

  1. Baca Juga:
  2. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pada awal perilisannya di tahun 2018 diluncurkan oleh Apple untuk para generasi milenial atau anak muda.
  3. Hal tersebut dikarenakan oleh harganya yang paling murah dibanding iPhone XS dan iPhone XS Max.

Berapa lama tahan baterai iPhone XR?

5. Baterai Tahan Lama – Iphone Yang Memiliki Baterai Tahan Lama Sumber Gambar: Unsplash Satu hal yang membuat smartphone terjangkau Apple ini lebih mencolok dari para flagship-nya, adalah battery life yang dimilikinya. Bahkan, dari pernyataan Apple sendiri, iPhone XR mampu bertahan 90 menit lebih lama dari iPhone 8 Plus yang memiliki ketahanan daya 14-15 jam. Iphone Yang Memiliki Baterai Tahan Lama Temukan produk Apple pilihan dengan penawaran menggiurkan di sini! Baca Juga: Perbedaan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

You might be interested:  Which Country Has The Most Solar Panels?

Apakah baterai iPhone 6s awet?

Baterai iPhone 6S Ternyata Lebih Tahan Lama Berdasarkan hasil “bedah” perangkat yang dilakukan beberapa waktu lalu, diketahui bahwa kapasitas baterai sedikit lebih kecil dibandingkan iPhone 6. Meskipun begitu, berdasarkan pengujian, ternyata kemampuan baterai iPhone 6s ternyata lebih baik dari generasi sebelumnya itu.

  • IPhone 6s sendiri memiliki baterai 1.715 mAh.
  • Sedangkan iPhone 6 memiliki baterai 1.810 mAh, berbeda 95 mAh dari generasi setelahnya itu.
  • Berkat pengujian yang dilakukan oleh Phone Arena, yang dirangkum oleh Nextren, Kamis (1/10/2015), diketahui bahwa baterai milik iPhone 6s lebih efisien dari model sebelumnya.

Perangkat tersebut dikatakan mampu bertahan selama 8 jam 15 menit dalam pengujian. Phone Arena Pengujian Baterai

Sementara itu, iPhone 6 yang notabene memiliki baterai lebih besar, hanya mampu bertahan selama 5 jam 22 menit, berbeda nyaris 3 jam.Waktu penggunaan yang dimiliki oleh iPhone 6s pun berhasil mengalahkan beberapa smartphone kelas atas, seperti Galaxy S6 Edge buatan Samsung dan Xperia Z3 Plus buatan Sony.Berdasarkan hasil pengujian, terlihat bahwa Samsung Galaxy S6 Edge mampu bertahan selama 8 jam 11 menit dan Xperia Z3 Plus bertahan selama 7 menit 15 menit.

iPhone 6s hanya kalah dari Xperia Z3 Compact dan Galaxy S6 Active. Xperia Z3 Compact mampu bertahan selama 10 jam 2 menit dan Galaxy S6 Active bertahan selama 12 jam 9 menit. “Kekalahan” itu sendiri tampaknya terjadi karena baterai kedua perangkat tersebut memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dari iPhone 6s.

  • Xperia Z3 Compact memiliki baterai 2.600 mAh dan Galaxy S6 Active hadir dengan baterai 3.500 mAh.
  • Phone Arena mengatakan pengujian baterai dilakukan menggunakan web-script, yang didesain untuk mereplikasi konsumsi daya dari penggunaan sesungguhnya.
  • Layar perangkat diatur menggunakan tingkat kecerahan yang sama, yakni 200-nit.
You might be interested:  Kuat Arus Yang Mengalir Melalui Baterai 6V Adalah?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. : Baterai iPhone 6S Ternyata Lebih Tahan Lama

Berapa baterai iPhone XS Max?

Jakarta – Seakan sudah menjadi ‘kebiasaan’ Apple tak mengungkap secara detail spesifikasi dari trio iPhone terbaru yaitu XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Hal itu tentu meninggalkan pertanyaan, misalnya berapa kapasitas baterai iPhone anyar. Nah baru-baru ini telah terungkap daya baterai ketiga keluarga baru iPhone tersebut.

  • Hal itu dapat diketahui setelah iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR dinyatakan lulus sertifikasi di China.
  • Tak sembarangan produk bisa masuk ke negeri Tirai Bambu ini.
  • Pemerintah setempat juga mewajibkan kepada vendor mengungkap berapa sesungguhnya kapasitas baterai dari produk yang akan dipasarkan di China.

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (20/9/2018), kapasitas baterai milik iPhone XS Max jadi yang paling jumbo dengan 3.174 mAh. Sedangkan saudaranya, yaitu iPhone XS yang punya baterai 2.658 mAh, kapasitasnya bahkan lebih kecil dibandingkan iPhone XR dengan baterai 2.942 mAh.

Bila melihat ke belakang, kapasitas baterai yang dibenamkan Apple pada produk terbarunya ini tidak ada perbedaan signifikan. Diketahui, iPhone X memiliki baterai 2.716 mAh. Artinya, Apple meningkatkan kapasitas baterai sebesar 458 mAh di iPhone XS Max. Jika melihat kompetitornya di jagat Android, baterai iPhone terbaru terhitung kalah.

Sebut saja Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan baterai 4.000 mAh, mengalami peningkatan dari seri sebelumnya Note 8 yang punya kapasitas baterai 3.500 mAh. Lalu, Oppo menyematkan baterai berkapasitas 3.730 mAh pada Find X standar. Sementara versi Lamborghini punya daya tampung 3.400 mAh.

  1. Bahkan, jika disandingkan dengan Xiaomi melalui sub-brandnya, Poco melalui smartphone Pocophone F1, smartphone menengah ini terbenam daya baterai 4.000 mAh.
  2. Tapi perlu jadi catatan, ukuran kapasitas baterai bukan jadi penentu makin panjangnya usia pakainya sebenarnya.
  3. Optimasi software, manajemen daya yang efektif dari komponen internal ponsel, serta resolusi layar dan kecerahan, turut memiliki peran dalam ketahanan baterai.
You might be interested:  What Causes Solar Plexus Chakra Blockage?

(agt/fyk)

Berapa BH iPhone XR?

JAKARTA, iNews.id – Beberapa tahun lalu Apple memperkenalkan iPhone XS, XS Max, dan XR. Ketiganya mempunyai perbedaan, jadi mari mengenal kapasitas baterai iPhone XS, XS Max, dan XR. iPhone XS, XS Max, dan XR mempunyai beberapa spesifikasi yang berbeda, termasuk dari segi baterai.

  • Jika tertarik untuk membeli ketiga model iPhone tersebut, Anda perlu mengenal kapasitas baterainya dulu.
  • Mengingat, baterai adalah salah satu komponen penting dalam smartphone.
  • Semakin besar kapasitasnya tentu saja menjadi salah satu faktor daya tahan perangkat menjadi lama.
  • Dikutip dari GSM Arena, iPhone XR mempunyai kapasitas baterai 2942 mAh.

Perangkat sudah mendukung fast charging 15W yang diklaim dapat mengisi daya 50 persen selama 30 menit. Editor : Dini Listiyani Halaman : 1 2