Merk Baterai Yang Bagus Untuk Iphone?

Merk Baterai Yang Bagus Untuk Iphone
1. Cameron Sino – photo via aliexpress.com Cameron Sino merupakan baterai yang sangat kuat dan tangguh. Kapasitas baterai yang tercantum pada labelnya sama seperti ketika di tes. Baterai buatan internasional ini sudah memenuhi stantar sebuah baterai sehingga bisa kamu gunakan untuk hp kesayanganmu. Meski begitu, baterai ini masih jarang ada di Indonesia terlebih dibandol dengan harga yang cukup mahal. photo via hippo.id Merk baterai Hp terbaik pertama ada dari Hippo. Baterai ini cukup populer di Indonesia karena menjadi pilihan banyak pengguna. Baterai dari Hippo ini tersedia untuk berbagai merk hp mulai dari Samsung, Asus dan lainnya. Untuk harganya tergolong cukup mahal tapi sebanding dengan kualitas yang diberikan. Bagaimana tertarik menggunakan baterai dari Hippo?

Baterai iPhone yang bagus berapa?

Berikut Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti Kesehatan Baterai atau Battery Health adalah salah satu fitur pada iPhone yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui iOS 11.3, akibat buntut dari kasus pengguna yang mengeluhkan performa iPhone yang tiba-tiba menurun seiring dengan berjalannya waktu. Fitur Kesehatan Baterai ini sendiri dapat ditemukan melalui aplikasi Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai > Kapasitas Maksimum, Hanya iPhone 6 atau yang lebih baru yang mendapatkan fitur Kesehatan Baterai ini. Mengapa Apple Menurunkan Performa pada iPhone yang Sudah Berusia Lama? Sebelumnya kita bahas dulu pada kasus kenapa Apple menurunkan performa iPhone yang sudah berusia lama? Alasannya sederhana, karena baterai iPhone mengalami penurunan performa seiring dengan waktu yang menyebabkan baterai tidak dapat memberikan suplai daya yang dibutuhkan oleh iPhone agar dapat bekerja secara maksimal dan optimal, apabila dipaksakan maka biasanya iPhone akan mengalami mati atau restart secara tiba-tiba. Baca Juga : Apa itu Kesehatan Baterai/Battery Health pada iPhone? Kesehatan Baterai atau Battery Health bekerja dengan melaporkan perkiraan sisa kapasitas yang dapat ditampung oleh baterai iPhone serta kinerja dan kondisi dari baterai itu sendiri. Semakin kecil angka Kapasitas Maksimum yang dilaporkan pada kesehatan baterai iPhone, menandakan bahwa daya tampung baterai iPhone semakin menurun dari kapasitas aslinya. Apabila penurunan telah terjadi secara signifikan, bukan tidak mungkin bahwa baterai iPhone akan menjadi lebih cepat habis (boros). Apabila sudah semakin parah maka iPhone akan menerapkan Manajemen Kinerja Baterai untuk mencegah iPhone mati secara tiba-tiba. Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti Baterai yang normal didesain untuk dapat menyimpan hingga 80% dari kapasitas awalnya pada 500 kali siklus pengisian daya lengkap saat beroperasi dalam keadaan normal. Untuk jumlah persentase Kesehatan Baterai yang baik memang tidak bisa dipastikan dan terkadang berbeda untuk setiap perangkat, namun perkiraan berikut bisa menjadi patokan yang mungkin cukup akurat:

Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 100% hingga 96% masuk dalam kategori Terbaik dan sangat tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 95% hingga 91% masuk dalam kategori Sangat Baik dan sangat tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 90% hingga 86% masuk dalam kategori Baik dan tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 85% hingga 81% masuk dalam kategori Cukup namun tidak perlu diganti. (tak terkecuali ada masalah lainnya yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 80% hingga 76% masuk dalam kategori Cukup Rendah dan mungkin perlu diganti. (terutama jika sudah muncul masalah yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 75% hingga 71% masuk dalam kategori Rendah dan perlu diganti. (biasanya akan muncul masalah yang berkaitan dengan baterai)Battery Health iPhone yang berada pada kisaran angka 71% ke bawah masuk dalam kategori Sangat Rendah dan perlu diganti. (apalagi masalah yang berkaitan dengan baterai sudah semakin parah)

You might be interested:  Zat Yang Digunakan Sebagai Bahan Depolarisator Pada Baterai Adalah?

Biasanya apabila kesehatan baterai iPhone sudah menyentuh di bawah angka 70% maka fitur Manajemen Kinerja untuk Baterai akan diaktifkan, yang artinya performa iPhone akan diturunkan untuk mencegah agar iPhone tidak mati atau restart tiba-tiba, akibat baterai yang sudah tidak dapat menopang kebutuhan daya iPhone secara maksimal.

Kebiasaan menggunakan iPhone sambil diisi daya Sering menghabiskan baterai hingga benar-benar kosong Terus-menerus diisi meskipun sudah mencapai 100% Suhu pada iPhone yang sering mengalami panas berlebih Menggunakan charger tidak asli dan berkualitas rendah Menggunakan power bank kualitas rendah

Untuk menjaga kesehatan baterai iPhone agar awet disarankan untuk:

Selalu menggunakan charger yang asli dan berkualitasSebisa mungkin hindari menggunakan iPhone sambil diisi dayaSegera isi daya baterai setelah menyentuh angka sekitar 20%Dalam kondisi tertentu batasi pengisian daya hingga sekitar 80% hingga 90% sajaHindari menggunakan iPhone di tempat yang panas untuk menjaga iPhone agar tidak mudah panasRutin update ke iOS versi terbaru untuk mengoptimalkan iPhone

Apabila kesehatan sudah menurun drastis dan disertai juga dengan gejala-gejala lainnya, disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke penyedia layanan servis resmi Apple untuk agar dapat diperbaiki. Baca Juga : : Berikut Batas Kesehatan Baterai iPhone yang Baik Sebelum Perlu Diganti

iPhone pakai baterai apa?

Mengenai baterai litium ion – Baterai iPhone menggunakan teknologi litium ion. Dibanding teknologi baterai generasi sebelumnya, baterai litium ion diisi lebih cepat, bertahan lebih lama, dan memiliki kerapatan daya lebih tinggi yang menyediakan masa pakai baterai yang lebih tinggi dalam kemasan yang lebih ringan.

iPhone ganti baterai apakah aman?

Komponen baterai adalah bagian yang bisa dibilang paling bekerja keras di perangkat iPhone karena jelas sangat kruisial fungsinya. Karena pemakaian setiap saat yang digunakan oleh pengguna, baterai termasuk suku cadang yang akan menurun kualitasnya seiring waktu penggunaan.

  1. Tanda dari kemampuan penyimpanan baterai menurun adalah Battery Health semakin kecil, alias kapasitas penyimpanan maksimal untuk baterai yang kamu gunakan tidak lagi seperti baru.
  2. Jika penurunan Battery Health sudah sangat banyak, kamu harus semakin sering melakukan pengisian baterai dan pasti ini menjadi hal yang merepotkan.

Ditambah lagi jika Battery Health sudah sangat buruk, perangkat iPhone bisa mengalami mati mendadak bahkan sebelum baterai habis atau 0% karena daya maksimal yang dikeluarkan sudah menurun. Apple menjelaskan bahwa baterai perangkat iPhone mengalami penurunan secara wajar jika Battery Health masih di atas 80% dalam 12 bulan pemakaian sejak baru.

You might be interested:  Which Solar Battery Is The Best?

Berapa BH IP harus diganti?

Lantas, berapa persen Battery Health iPhone harus diganti baterainya? Dikutip dari laman resmi Apple, baterai iPhone yang normal ditandai dengan kemampuannya untuk menyimpan daya sebesar 80 persen dari kapasitas aslinya. Dengan kata lain, baterai normal itu yang memiliki kondisi Battery Health 80 persen ke atas.

Mengapa battery health cepat turun?

Penyebab Kinerja Baterai Health iPhone Cepat Turun? – Battery health iPhone mengalami penurunan disebabkan karena beberapa hal. Biasanya baterai health iPhone tidak pernah turun dibawah 80%. Namun, penurunan baterai health dapat terjadi ketika siklus pengisian daya melampaui 500 kali.

Apakah iBox Jual baterai iPhone?

Biaya Servis iPhone 8 – Sama seperti IP 7 series, iPhone 8 juga terdiri dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Diantara kedua versi tersebut ada beberapa perbedaan untuk biaya servisnya, baik dari penggantian LCD, kamera depan belakang, dan lainnya. Jika Anda mengalami kerusakan pada layar, biaya service/ganti layar iPhone 8 adalah 1 juta rupiah dan iPhone 8 Plus biayanya 1,5 juta rupiah.

Sedangkan untuk kamera depan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus biayanya sama yaitu 600 ribu rupiah. Berbeda halnya dengan kamera belakang yang biayanya lebih mahal dari kamera bagian depan. Untuk iPhone 8 biaya servisnya 1 juta rupiah dan iPhone 8 Plus biayanya lebih mahal 2 kali lipat, yaitu 2,2 juta rupiah.

Selain kamera, di iBox juga menyedia servis dan ganti baterai dengan biaya berbeda antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. iPhone 8 biaya servis baterainya 450 ribu rupiah dan untuk iPhone 8 Plus biayanya sekitar 500 ribu rupiah.

Berapa lama ganti baterai iBox?

Rincian Biaya Ganti Baterai iPhone dan Biaya Service – Total yang harus saya bayar adalah sebesar Rp1.209.000 dengan rincian biaya sebagai berikut:

Baterai iPhone 7: Rp700.000Biaya Service: Rp459.000Lem Perekat Layar: Rp50.000

Untuk Rp50.000 biaya lem perekat layar sudah saya bayar di awal. Pada invoice di atas baru sadar ternyata Rp50.000 tidak tercatat. Tidak masalah, mungkin kelupaan. Untuk estimasi pengerjaan hanya 1 hari saja dan terbilang lumayan cepat. Hasil pengerjaan rapi dan memuaskan.

Untuk harga baterai iPhone tipe lain kemungkinan berbeda dan bisa jadi lebih mahal dari rincian di atas. Jika dibandingkan tempat lain memang harga service dan ganti spare part di iBox terbilang mahal. Entah apa yang membuat mahal, mungkin karena spare part original Apple. Namun, kembali lagi untuk masalah harga mahal atau tidak kembali lagi ke masing-masing orang.

Ini bukan kali pertama iPhone saya bermasalah. Dulu iPhone 6 saya juga bermasalah pada layar. Sempat saya bawa juga ke iBox Service Center, mereka mengatakan memang display bermasalah dan biaya gantinya sekitar 2 jutaan. Kalau bagi saya mahal, dan mending beli HP baru saja.

Apa yang menyebabkan iPhone cepat panas?

7. Kurangi kecerahan layar iPhone – Penyebab iPhone cepat panas adalah penerapan tingkat kecerahan yang terlalu terang. Sebab, hal ini memakan daya baterai. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layar sementara waktu saat iPhone terasa panas.

Berapa lama proses ganti baterai iPhone?

Durasi Penggantian Baterai iPhone – Untuk proses penggantian baterai di penyedia layanan service center Apple bisa dikatakan sangat relatif. Semua ini tergantung pada tingkat kerusakan baterai yang ada di iPhone tersebut. Umumnya proses penggantian ini kurang lebih 30 menit untuk waktu normalnya.

  1. Proses ini cukup lama karena para teknisi harus mempelajari kerusakan lain yang ada pada iPhone terlebih dahulu.
  2. Jika ada beberapa komponen lain yang rusak, maka waktunya bisa lebih lama lagi dari durasi di atas.
  3. Jadi bisa disimpulkan jika biaya ganti baterai iPhone sangat tergantung pada jenis smartphone yang digunakan.
You might be interested:  What Are Infrastructure Requirements For Utilizing Solar Energy?

Semakin tinggi jenis iPhonenya semakin besar juga biaya ganti baterai yang harus ditanggung. Proses penggantian baterai pun harus dilakukan di penyedia layanan iPhone bersertifikat resmi dan terpercaya. Dengan dukungan tersebut maka Anda akan mendapatkan baterai yang original dan bergaransi resmi.

Kenapa iPhone tidak boleh dicas sampai 100 %?

Alasan dari iPhone tidak boleh dicas sampai 100 persen yang paling umum adalah untuk mencegah agar kandungan kimia baterai tidak bocor.

Berapa persen baterai harus di charge iPhone?

Simpan dengan separuh daya terisi jika Anda menyimpannya dalam waktu yang lama. – Jika Anda ingin menyimpan perangkat dalam jangka waktu lama, dua faktor utama akan mempengaruhi keseluruhan kesehatan baterai Anda: suhu lingkungan dan persentase pengisian daya pada baterai ketika dimatikan untuk penyimpanan. Oleh karena itu, kami merekomendasikan berikut ini:

Jangan mengisi atau mengosongkan daya baterai sepenuhnya — isi daya ke sekitar 50%. Jika Anda menyimpan baterai ketika benar-benar kosong, baterai bisa masuk ke dalam keadaan pengosongan dalam, yang membuatnya tak mampu menyimpan energi sama sekali. Sebaliknya, jika Anda menyimpannya dengan kondisi daya penuh untuk waktu yang lama, baterai akan kehilangan sebagian kapasitasnya, berujung pada kekuatan baterai yang lebih pendek. Matikan perangkat untuk menghindari tambahan penggunaan baterai. Letakkan perangkat di lingkungan sejuk dan bebas kelembapan yang bersuhu kurang dari 32° C. Jika Anda berencana untuk menyimpan perangkat selama lebih dari enam bulan, isi daya perangkat hingga 50% setiap enam bulan sekali.

Tergantung berapa lama Anda menyimpan perangkat, status baterainya mungkin rendah ketika Anda ambil dari penyimpanan jangka panjang. Setelah diambil dari penyimpanan, perangkat perlu waktu 20 menit pengisian daya dengan adaptor asli sebelum dapat digunakan.

Kenapa Battery Health iPhone cepat turun?

Penyebab Battery Health iPhone Menurun – Beberapa penyebab kesehatan baterai pada iPhone menurun yaitu pertama, kesehatan masa pakai baterai yang sudah lama, Kemampuan kandungan kimia yang ada pada baterai untuk menyimpan daya akan menurun seiring lamanya masa pemakaian.

Penyebab selanjutnya bisa juga karena kesalahan pengguna saat memperlakukan perangkat, khususnya baterai. Battery Health iPhone yang dalam kondisi buruk akan mempengaruhi kinerja perangkat itu sendiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan, dengan Battery Health yang buruk bisa saja iPhone tiba-tiba mati padahal masih ada daya.

Nah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar menjaga Battery Health iPhone bisa tetap awet 100 persen.

Apa pengaruh kesehatan baterai iPhone?

Cara Melihat Baterai Health iPhone – Fitur baterai health iPhone ini dikenalkan tahun 2018 pada iOS 11.3 Berikut cara melihat baterai health iPhone:

Buka pengaturan atau setting Cari bagian battery Pilih kesehatan baterai Muncul kapasitas maksimum baterai ( maximum capacity ). Kapasitas maksimum ini berguna untuk melihat ukuran kapasitas baterai. Penurunan kapasitas dapat mempengaruhi penggunaan dan pengisian daya.