Panel Surya Berikut Ini Merupakan Teknologi Yang Terinspirasi Dari?

Panel Surya Berikut Ini Merupakan Teknologi Yang Terinspirasi Dari
Panel surya merupakan teknologi yang terinspirasi dari proses fotosintesis yang terjadi dalam daun. Panel surya terdiri dari kumpulan sel surya yang ditata sedemikian rupa agar efektif dalam menyerap sinar matahari.

Mengapa sel surya termasuk teknologi yang terinspirasi?

Hai Valencia, kakak bantu jawab ya. Panel surya adalah alat yang mampu mengubah sinar matahari menjadi energi listrik. Mekanisme ini terinspirasi dari cara kerja fotosintesis pada daun tanaman. Jika pada panel surya energi matahari yang dikumpulkan ketika menabrak permukaan panel menyebabkan elektron pada panel surya bergerak melalui suatu konduktor lalu menghasilkan energi listrik.

Sama halnya dengan proses fotosintesis, saat daun terkena sinar matahari klorofil akan menyerap energi cahaya. Elektron pada kompleks klorofil akan bergerak melalui satu saluran dan menyebabkan muatan positif juga ikut bergerak. Bergerak menuju kompleks enzim yang menghasilkan energi kimia ATP dan NADPH.

Nantinya digunakan untuk mengubah CO2 jadi glukosa. Jadi, panel surya termasuk teknologi yang terinspirasi dari struktur tumbuhan karena terinspirasi dari sistem fotosintesis pada tumbuhan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi. Prinsip kerja panel surya adalah ketika cahaya matahari menabrak permukaan panel surya, menyebabkan elektron pada panel surya bergerak.

Terinspirasi dari struktur apakah lapisan pelindung dan pengkilap?

lapisan pelindung dan pengkilap terinspirasi dari apa?jelaskan

Kelas : VIII Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam Kategori : Biologi Kata Kunci : Inspirasi, Ide, Kutikula, Lapisan Lilin, Fungsi, Alasan, Penjelasan Diketahui : Lapisan pelindung dan pengkilap, terinspirasi dari lapisan pelindung yang terdapat pada daun tumbuhan yang bernama lapisan lilin atau kutikula. Kutikula pada daun memiliki kegunaan untuk memperlambat proses penguapan yang terjadi pada daun serta kutikula sendiri memiliki sifat hidrofobik yaitu sifat untuk menolak air, sehingga air yang ada akan susah mengenai daun secara langsung.

You might be interested:  Solar Cell Merupakan Alat Yang Berfungsi Untuk Mengubah Energi?

Begitu pula dengan lapisan pelindung dan pengkilap, biasanya lapisan ini digunakan untuk mempertahankan ketajaman warna maupun suatu benda tertentu baik dari air hujan, cahaya matahari, debu, kotoran, bakteri, dan sejenisnya. Apabila suatu benda tidak diberikan lapisan pelindung dan pengkilap, maka dapat dipastikan benda tersebut akan lebih cepat mengalami kerusakan secara alami.

Terima kasih kak sangat membantu

: lapisan pelindung dan pengkilap terinspirasi dari apa?jelaskan

Mengapa sel surya termasuk teknologi yang terinspirasi dari struktur tumbuhan Jelaskan prinsip kerja panel surya?

9. Jelaskan teknologi yang terinspirasi dari struktur jaringan tumbuhan : a. Panel surya ( solar Jawaban: A. Panel Surya (Solar Cell) Karena panel surya berfungsi untuk mengubah energi matahari menjadi energi listrik. Mekanisme ini terinspirasi dari cara kerja fotosintesis pada tanaman.

  • Penjelasan:
  • Semoga membantu!
  • Selamat belajar
  1. Jawaban:
  2. A. panel surya
  3. Penjelasan:
  4. maaf ya klo salah

: 9. Jelaskan teknologi yang terinspirasi dari struktur jaringan tumbuhan : a. Panel surya ( solar

Untuk proses fotosintesis pada tumbuhan apa saja yang dibutuhkan?

Fotosintesis memerlukan cahaya matahari, klorofil, air, dan karbon dioksida. Air diserap oleh akar dari dalam tanah.

Mengapa panel surya Terinspirasi dari fotosintesis?

Panel Surya Dalam fotosintesis elektron selalu berjalan satu jalur, membuat tumbuhan sangat efisien dalam mengubah energi Matahari. Dari proses fotosintesis inilah ilmuan terinspirasi untukmenciptakan panel surya.