Siapakah Yang Bertanggung Jawab Atas Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja?

Siapakah Yang Bertanggung Jawab Atas Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja
Pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap mutu tenaga kerja adalah pemerintah, swasta/perusahaan, dan individu sehingga semua jawaban adalah benar. Karena itu, untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, diperlukan peran semua pihak tersebut. – Pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap mutu tenaga kerja adalah pemerintah, swasta/perusahaan, dan individu sehingga semua jawaban adalah benar.

Apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja?

Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja yaitu: 1) Rekruitment dan Pelatihan Tenaga Kerja, 2 ) pengadaan sarana dan prasarana kantor, 3) Penyimpanan Sarana dan Prasarana Kantor, 4) Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor, 5) Inventarisasi Sarana dan Prasarana Kantor, dan 6) Laporan Sarana dan

Apa saja peran pemerintah dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan di Indonesia?

Usaha meningkatkan mutu tenaga kerja diberikan oleh pihak pemerintah, swasta (perusahaan), dan individu. Peranan yang diberikan pemerintah dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan yaitu: Menyusun dan memonitor pelaksanaan peraturan ketenagakerjaan. Pemerintah melalui Dapertemen Tenaga dan lembaga-lembaga terkait lainnya dalam mengeluarkan undang-undang, keputusan,dan regulasi-regulasi lainnya untuk mengatur ketenagakerjaan di Indonesia.

Mendirikan berbagai pusat latihan kerja. Hal ini dilakukan untuk melatih orang menjadi manusia terampil, berinisiatif, dan kreatif. Memberikan kredit dengan bunga kecil kepada masyarakat yang ingin memulai usaha. Mengembangkan kesempatan kerja baik dalam negeri (dengan transmigrasi dan penciptaan wirausaha baru), maupun luar negeri (dengan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia).

Membina hubungan industrial dalam negeri dan luar negeri, dengan mendirikan serikat pekerja dan pengusaha. Serikat ini memiliki fungsi untuk mengusahakan kesejahteraan pekerja, menciptakan iklim usaha yang baik, dan membantu menjalin hubungan internasional.

Menyusun dan memonitor pelaksanaan peraturan ketenagakerjaan. Pemerintah melalui Dapertemen Tenaga dan lembaga-lembaga terkait lainnya dalam mengeluarkan undang-undang, keputusan,dan regulasi-regulasi lainnya untuk mengatur ketenagakerjaan di Indonesia. Mendirikan berbagai pusat latihan kerja. Hal ini dilakukan untuk melatih orang menjadi manusia terampil, berinisiatif, dan kreatif. Memberikan kredit dengan bunga kecil kepada masyarakat yang ingin memulai usaha. Mengembangkan kesempatan kerja baik dalam negeri (dengan transmigrasi dan penciptaan wirausaha baru), maupun luar negeri (dengan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia). Membina hubungan industrial dalam negeri dan luar negeri, dengan mendirikan serikat pekerja dan pengusaha. Serikat ini memiliki fungsi untuk mengusahakan kesejahteraan pekerja, menciptakan iklim usaha yang baik, dan membantu menjalin hubungan internasional.

You might be interested:  Lampu Taman Tenaga Surya Yang Bagus?

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah C.

Apakah tanggung jawab atau kewajiban dari seorang pegawai?

Kewajiban Karyawan – Semua karyawan yang menginginkan hal juga perlu mengetahui apa saja kewajiban yang ia miliki di tempatnya bekerja. Seorang karyawan wajib patuh pada tiga kewajiban berikut ini. Diantaranya adalah wajib taat pada aturan perusahaan, wajib menjaga kerahasian perusahaan, dan wajib memiliki loyalitas yang tinggi pada perusahaan tempatnya bekerja.