Pertanyaan Penting Sebelum Membeli Listrik Surya

Ketahui beberapa pertanyaan penting sebelum membeli listrik surya berikut ini:

Bagaimana cara kerja Panel tenaga surya untuk rumah?

Solar photovoltaic (PV) panel dibuat dari sel silikon yang bergabung bersama membentuk rangkaian. Panel mengumpulkan energi matahari dan menghasilkan listrik arus searah (DC). Listrik DC dapat diubah menjadi listrik arus bolak balik (AC), seperti listrik PLN, dengan bantuan inverter. Sehingga anda dapat memanfaatkan listrik surya sama seperti listrik PLN.

Apakah saya membutuhkan atap baru?

Tidak. Semua tipe atap dapat dimanfaatkan. Namun, kebanyakan kontraktor pemasangan akan lebih memilih atap yang telah diperbaiki atau diganti dalam lima tahun terakhir. Hal ini dikarenakan atap harus cukup kokoh untuk mendukung sistem penyangga untuk panel surya.



Apa yang terjadi saat hujan turun?

Rumah anda akan tetap aman, baik dari air hujan ataupun petir dan kilat. Karena kontraktor pemasangan profesional akan menjamin tidak ada kebocoran saat pemasangan dan akan memasang penangkal petir untuk menjaga sistem berfungsi ideal. Panel surya juga akan dipasang menyesuaikan sudut atap (miring antara 5-30 derajat), sehingga air hujan akan langsung mengalir turun. Hal ini juga dapat membantu membersihkan panel surya dari debu.

Siapa yang memperbaiki jika panel surya jika rusak?

Sebagian besar panel surya memiliki garansi 25 tahun dari produsen, dan hanya butuh beberapa jam untuk teknisi panel surya untuk melakukan penggantian. Biasanya teknisi akan memiliki sistem pemantauan yang terus menerus mengecek kondisi kerja panel surya. Sehingga pastikan penjual anda memberikan jaminan garansi dan jaminan purna jual yang jelas, ketika anda melakukan pembelian awal.

Baca juga: Penjual Sistem Listrik Surya di Indonesia!

Bagaimana saya bisa membeli Sistem tenaga surya?

Yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan energi surya di Indonesia adalah pemasangan sistem ini masih sepenuhnya dilakukan sendiri oleh anda sebagai pengguna. Investasi awal dilakukan oleh pengguna, setelah kWh exim tersambung, maka sistem kredit dan tabungan akan dilakukan bersama pihak PLN. Saat ini, ada beberapa perusahaan dan lembaga perbankan dapat menyediakan sistem kredit.

Apakah sistem tenaga surya bisa di sewa atau kredit?

Di luar negeri, sistem tenaga surya sudah dapat di dipasang dengan sistem sewa atau kredit. Di Indonesia, sistem seperti ini telah mulai digunakan, namun belum sepenuhnya berjalan. Dan dengan penurunan harga sistem panel surya sekarang, penggunaan energi surya dapat meningkatkan nilai jual bangunan rumah itu sendiri.




Artikel yang mungkin Anda cari: