Iklan
Editorial

PV In Asia Memiliki ISSN Sebagai Media Publikasi Popular

PVinAsia – Tahukah Anda? Sebagai sebuah website yang mempublikasi artikel populer, Anda bisa menemukan beragam artikel dengan tema teknologi di website PV in Asia. Kabar baiknya, kini PV in Asia sudah memiliki ISSN! 

Iklan

Apa itu ISSN?

ISSN merupakan beberapa angka unik yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah publikasi pada media cetak dan Online. Website, sebagai media publikasi online, yang telah memiliki ISSN dapat secara resmi diakui sebagai media publikasi.

Kelebihan dari artikel yang diterbitkan oleh website yang sudah ber-ISSN adalah identifikasi artikel yang terbit dapat terekam dengan baik dan dapat di jadikan acuan referensi/daftar pustaka.

Lembaga resmi yang berwenang mengeluarkan ISSN adalah LIPI. LIPI sendiri merupakan sebuah lembaga riset milik negara yang sudah berkelas dunia dalam bidang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan. Jadi, kalau Anda berhasil menerbitkan tulisan di website yang sudah ber-ISSN, maka artikel Anda bisa menjadi sumber sitasi yang kredibel!

Tentang ISSN yang Diterima PV in Asia

PV in Asia adalah sebuah platform rintisan yang bergerak secara mandiri sebagai sebuah media yang menyediakan informasi mengenai aplikasi teknologi energi surya di Indonesia dan Asia.

Beragam artikel di PV in Asia diproduksi dengan mengutamakan penyampaian informasi secara tepat, berimbang dan dengan cara penyampaian yang sederhana, sehingga mudah diterima di beragam kalangan.

Selama ini, PV in Asia bekerjasama dengan beberapa ahli dan profesional yang berpengalaman di bidang energi surya. Dengan disetujuinya PV In Asia sebagai media ber-ISSN, maka PV in Asia ingin mengajak seluruh penggerak energi surya di Indonesia untuk menyumbangkan ide, saran, pengalaman dan analisanya terhadap perkembangan energi surya di Indonesia. Sehingga pada akhirnya kita dapat mengembangkan aplikasi energi surya di Indonesia, dan Asia, secara lebih baik.

Cara Mengirim Artikel dan Persyaratannya

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan artikel, silahkan lakukan prosedur berikut:

  1. Artikel ditulis dalam bentuk docx dan dikirimkan ke alamat redaksi@pvinasia.com
  2. Tema artikel berupa informasi teknologi listrik surya, dapat berupa hasil penelitian/riset/tugas akhir/tesis, tulisan solusi, penjelasan sistem, tulisan pengalaman, tulisan lainnya yang berkaitan dengan pengembangan listrik surya
  3. Panjang tulisan minimal 500 kata.
  4. Cantumkan nama, posisi/jabatan, institusi/lembaga/individual, dan alamat email yang bisa dihubungi
  5. Setiap artikel akan direview oleh redaksi dan peer untuk memastikan tulisan layak terbit atau tidak.
  6. Setiap artikel akan diinfokan paling lama 14 hari setelah dikirim, apakah diterima, diterima dengan catatan atau ditolak.
  7. Setiap artikel yang masuk adalah milik penulis dan sepenuhnya tanggung jawab penulis, PV in Asia hanya sebagai media publikasi dan melepaskan sepenuhnya dari akibat yang muncul dari tulisan yang terbit tersebut.
  8. Jika diterima, artikel akan muncul sesuai jadwal yang diberikan oleh redaksi dan keputusan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Jika diterima dengan catatan, artikel diminta dapat dikirimkan kembali dalam batas waktu yang tidak ditentukan untuk dapat di review oleh redaksi dan peer kembali.
  10. Jika ditolak, artikel akan dikembalikan ke penulis. Keputusan redaksi adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi redaksi@pvinasia.com. Anda juga bisa mengunjungi laman ini untuk melihat contoh artikel yang dipublikasikan oleh PV in Asia.

Kami menanti kontribusi Anda untuk Indonesia melalui artikel-artikel yang Anda tulis. Salam hormat! 

Iklan

Apa Komentarmu?

Email Anda tidak akan kami publikasikan Isi kolom dibawah ini *

TERBARU

Hal yang Perlu Ditanyakan Saat Konsultasi Panel Surya

Jika Anda ingin menggunakan panel surya, ada beberapa pertanyaan yang perlu diperhatikan saat Anda sedang… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

Investasi Panel Surya Semakin Ekonomis! Tertarik?

Pemerintah terus mendorong investasi panel surya atap untuk digunakan di rumah dan bangunan. Berikut biaya,… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

Pemanfaatan Sistem PLTS Atap Untuk Konsumen PLN

Panel surya atap untuk konsumen PLN merupakan salah satu contoh upaya mencari cara termutakhir dalam… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

4 Manfaat Panel Surya di Rumah yang Wajib Kamu Tahu!

Panel surya kini banyak bisa digunakan di rumah, artikel berikut akan membahas manfaat panel surya… SELANJUTNYA

2 bulan yang lalu

Sunseap mengumumkan proyek PLTS terapung 2,2 GW di Indonesia

Sunseap telah menandatangani nota kesepahaman dengan BP Batam untuk pembangunan 2,2 GW PLTS terapung di Waduk… SELANJUTNYA

3 bulan yang lalu

Panel Anti Surya, sudah tahu apa itu?

PVinAsia - Sudah menjadi rahasia umum bagaimana panel surya bekerja di siang hari, tetapi sudah… SELANJUTNYA

3 bulan yang lalu

This website uses cookies.