Iklan
Kategori: Biaya

Tagihan Listrik Raffi Ahmad Bisa Hemat Hingga 22% Dengan Listrik Surya Atap

PVinAsia – Belum lama ini, Raffi Ahmad mengeluhkan mengenai tagihan listrik PLN nya yang cukup tinggi. Mengutip Kumparan, tagihan listrik PLN Raffi Ahmad mencapai 17 juta rupiah per bulannya, dengan kapasitas kWh meter terpasang sebesar 33.000 VA. Jika Raffi Ahmad memasang listrik surya atap? Berapa banyak penghematannya ya? Yuk coba kita hitung dengan aplikasi kalkulator surya dari PVinAsia.

Iklan

Perhitungan Tagihan Listrik Raffi Ahmad Via Aplikasi

Sebelum PVinAsia memulai perhitungan, Anda dapat ikut mencoba dengan menggunakan Aplikasi di sini.

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah dengan masukkan informasi umum mengenai pengguna yang akan melakukan perhitungan, termasuk di mana lokasi yang akan dipasangkan listrik surya atap, misalnya kita pilih DKI Jakarta.

Kemudian, kita masuk kan biaya listrik rumah per bulan dan besaran kapasitas kWH meter terpasang.

Selanjutnya pilih perusahaan penyedia listrik surya atap yang akan melakukan instalasi dan klik hitung.

Pastikan Anda telah mengisi form secara tepat dan bijak!

Anda kemudian akan dialihkan ke halaman hasil.

Tagihan Listrik Raffi Ahmad Bisa Hemat Hingga 22% Dengan Listrik Surya Atap

Untuk rumah Raffi Ahmad, PVinAsia mendapatkan perhitungan bahwa Raffi Ahmad dapat hemat biaya listrik per bulan hingga 22% atau hanya membayar kurang lebih Rp. 13.223.221,- dari sebelumnya Rp. 17.000.000,-.

Iklan
LAINNYA

Terlihat penghematannya terbilang cukup kecil setiap bulannya, namun keuntungan dibaliknya adalah Raffi Ahmad bisa mendapatkan benefit penggunaan listrik surya atap setara 2,9 Milyar* pada akhir masa penggunaan.

Jika ditilik lebih jauh, Raffi Ahmad akan melakukan pengembalian modal selama 9,7 tahun dengan sisa lama waktu pakai hingga 15,3 tahun (setara lifetime 25 tahun). Dalam penggunaan 15,3 tahun inilah benefit listrik surya akan dirasakan manfaatnya secara maksimal.

Walaupun, secara peraturan, nilai ini belum dapat diuangkan sekarang, melainkan dikonversi dalam bentuk kWh. Namun benefit nya cukup menarik bukan?

Jika ingin memahami detailnya dapat coba gunakan aplikasi di sini atau tanyakan ke konsultasi gratis di sini.

Eits, tapi sebelum merasakan benefit memasang listrik surya atap, Anda harus tetap mengeluarkan biaya pemasangan di awal hingga 693 juta rupiah dan menyediakan lahan pada atap, sekurang-kurangnya seluas 211 m².

Jadi, kira-kira sultan Andara ini akan tertarik tidak ya menggunakan listrik surya atap? Berikan komentar Anda di bawah ini.

* Angka 2,9 M didapat dari perkalian lama waktu pakai listrik surya atap, setelah dikurangi lama waktu pengembalian modal, dengan tarif listrik PLN yang akan secara rutin mengalami penyesuaian harga di tahun yang akan datang. Nilai ini tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Iklan

Apa Komentarmu?

Email Anda tidak akan kami publikasikan Isi kolom dibawah ini *

TERBARU

Tiga Pertimbangan Awal Pemasangan Panel Surya di Atap Rumah

Pemasangan panel surya di atap rumah anda dapat jadikan solusi untuk kebutuhan energi listrik. Berikut… SELANJUTNYA

10 bulan yang lalu

8 Alasan Mengapa Menggunakan Listrik Surya Atap Menarik untuk Orang Indonesia?

Menggunakan listrik surya atap, memiliki keunggulan yang dapat menarik simpati orang Indonesia. Berikut beberapa alasan… SELANJUTNYA

11 bulan yang lalu

Bagaimana Cara Kerja Panel Surya?

Sudah banyak pemanfaatan panel surya untuk berbagai keperluan, mulai dari kota hingga pelosok. Tapi sebenarnya… SELANJUTNYA

11 bulan yang lalu

Lima Startup Listrik Surya Atap 2020

Salah satu pemanfaatan energi surya adalah sebagai alternatif sumber energi listrik atau dikenal sebagai listrik… SELANJUTNYA

11 bulan yang lalu

Apa Sih Bedanya Panel Surya dan Sel Surya?

PVinAsia.com - Apakah kamu tertarik untuk mengganti sumber listrik rumahmu dengan panel surya? Itu adalah… SELANJUTNYA

11 bulan yang lalu

Panel Surya Bisa Berdampak Langsung Ke Biaya Rumah Sakit Kamu, Kok Bisa?

Umumnya, panel surya dikaitkan dengan nilai ekonomis pemakaian listrik dan energi terbarukan. Tapi ada korelasi… SELANJUTNYA

11 bulan yang lalu

This website uses cookies.