Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pengiriman Tenaga Kerja Ke Luar Negeri?

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Pengiriman Tenaga Kerja Ke Luar Negeri
bagaimana pendapat anda tentang pengiriman tenaga kerja ke luar negeri Bagaimana pendapat anda tentang pengiriman tenaga kerja ke luar negeri Jawab : Pendapat saya tentang ppengiriman tenaga kerja ke luar negeri adalah sebuah bentuk pengurangan tenaga yang dimana berada di Indonesia. Kemudian, mereka yang dimana bekerja di luar negeri kemudian akan membawa pulang uang yang mereka dapatkan dari luar negeri dan menjadikan mereka menjadi seorang pahlawan devisa.

Apa itu pahlawan devisa? Pahlawan devisa adalah orang-orang yang dimana mendapatkan gaji yang dimana berupa valuta asing yang diman ahal tersebut akan menjadi sebuah alat pembayaran internasional. Dalam kondisi para TKI yang dimana kemudian mengirimkan uang yang mereka dapatkan ke Indonesia, maka terjadi lah sebuah bentuk dari sumbangan yang dimana kemudian diberikan kepada devisa negara.

Hal tersebut dikarenakan para TKI yang dimana mengirimkan uang ke negara Indonesia maka TKI tersebut haruslah membeli mata uang Rupiah yang dimana pada awalnya menggunakan mata uang yang pada awalnya mereka gunakan di tempat kerja mereka. Apabila semakin banyak mata uang asik yang dimana digunakan untuk melkaukan penukaran mata uang rupiah.

  1. Maka hal tersebut akan menyebabkan dua macam hal yang diman a: 1.
  2. Terjadinya sebuah penaikan terhadap simpanan terhadap mata uang asing yang dimana berada di negara.
  3. Mata uang asing inilah yang diman akemudian menjadi sebuah sumber devisa.2.
  4. Didalam sebuah kebutuhan dari penggunaan mata uang rupiah yang dimana semakin meningkat setiap waktunya.

Maka dengan melihat sebuah hukum perekonomian yaitu supply dan demand, maka nilai uang rupiah tersebut kemudian akan semakin kuat dengan mata uang asing yang digunakan secara internasional. Maka dari itu, dengan semakin banyaknya TKI yang bekerja di luar negeri.

You might be interested:  Yang Termasuk Tenaga Kerja Terlatih Adalah?

Lainnya tentang devisa :Kelas : 7 Pelajaran : PPKN Kategori : TKIKata Kunci : TKI, Devisa, Rupiah

: bagaimana pendapat anda tentang pengiriman tenaga kerja ke luar negeri

Apakah manfaat pengiriman tenaga kerja Indonesia ke luar negeri jelaskan?

Penyerapan tenaga kerja yang tinggi untuk migrasi ke luar negeri merupakan keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah karena hal ini merupakan hal positif dalam upaya mengurangi angka pengangguran, kemiskinan dan memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat dengan tingkat keahlian yang rendah.

Mengapa pengiriman tenaga kerja ke luar negeri akan menjadi pemasukan bagi negara jelaskan?

Jawaban: pengiriman tenaga kerja Indonesia ke luar negeri memberikan pemasukan bagi negara karena para tenaga kerja yang bekerja di luar negeri membawa uang yang menjadikan pemasukan atau sumbangan bagi negara. Penjelasan: maaf kalau salah, semoga membantu follow yaa