Cara Mengecilkan Baterai Hp Yang Kembung?

Cara Mengecilkan Baterai Hp Yang Kembung
Cara Mengatasi Baterai Kembung – Ilustrasi baterai HP kembung. Foto: Shutterstock.com Ada beragam cara mengatasi baterai kembung, salah satunya mengganti baterai tersebut menjadi yang baru. Pasalnya baterai kembung menandakan kondisi baterai sudah tidak sehat lagi dan harus diganti.

Namun pada beberapa kondisi mungkin kamu belum mempunyai uang untuk mengganti baterai tersebut. Berikut beberapa cara lain untuk mengatasi baterai kembung: Cara mengatasi baterai kembung yang pertama ialah dengan mengganti baterai yang dipakai. Pastikan kamu menggantinya di service center agar baterai pengganti yang digunakan orisinal.

Cara kedua untuk mengatasi baterai kembung, yaitu menggunakan jarum. Namun sayangnya cara ini harus dilakukan oleh ahlinya. Jika tidak, hal itu bisa menyebabkan kerusakan komponen lainnya. Cara Mengatasi Baterai Kembung dengan Jarum Berikut langkah-langkah mengatasi baterai kembung dengan jarum: 1.

  • Lepaskan baterai Lepas baterai dari HP.2.
  • Lepaskan stiker Lepaskan stiker yang melekat pada baterai.3.
  • Siapkan peralatan Siapkan jarum dan lubangi menggunakan jarum pada bagian stiker tadi.
  • Cukup lubangi satu kali saja dan pastikan tidak mengenai alumunium.4.
  • Pasang kembali stiker Setelah itu pasang kembali stiker menggunakan lem.5.

Selesai Cara mengatasi baterai kembung selesai dilakukan.

Apa penyebab batre HP melembung?

7. Tusuk Dengan Jarum – Sebenarnya, baterai yang melembung itu disebabkan oleh sel baterai yang kelebihan muatan. Ketika smartphone dicharge, maka elektroda akan mengikat elektron dan menghasilkan gas. Apabila kita mencharge HP secara berlebihan tentu akan menimbulkan produksi gas yang banyak juga.

You might be interested:  What Does A 5Kw Solar System Mean?

Baterai melembung apa bisa meledak?

Bahaya baterai melembung tetap dipakai di ponsel Bahaya baterai melembung tetap dipakai di ponsel. Mungkin ada sebagian pengguna ponsel yang sedang membaca artikel ini melihat atau mengalami sendiri baterai ponselnya melembung atau bengkak. Entah karena sudah berumur atau memang salah dalam perawatan ponsel sehingga baterai baterai sudah mulai kehilangan ‘fungsinya’ sebagai penyimpan arus.

Baterai ponsel (ilustrasi)

Baca juga : Di artikel saya yang dahulu sudah saya jelaskan tentang penyebab baterai melembung atau bengkak.saya review sedikit, baterai bisa membengkak karena sel-sel lempeng baterai sudah tidak berfungsi secara maksimal. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti sering menggunakan ponsel ketika charge sedang berlangsung, main game, online, atau melakukan aksi panggilan (call) sewaktu charge arus baterai.

  1. Penyebab yang sering menyebabkan baterai melembung umumnya ada pada pengguna yang sering melakukan calling atau panggilan antar ponsel ketika pengisian daya dilakukan.
  2. Emudian, apa bahayanya terus tetap menggunakan baterai melembung di ponsel ?, bahaya pertama adalah baterai bisa meledak setiap saat.

Jangan menggunakan ponsel yang melembung baterainya ketika charge berlangsung demi keamanan ponsel dan anda sendiri dari bahaya ledakan. Yang kedua, karena baterai melembung dan arus yang masuk dan keluar sudah tidak sesuai lagi dengan ukuran yang dispesifikasikan ponsel bisa membuat umur komponen ponsel pendek.

jangan menyepelekan arus yang ada pada ponsel anda, banyak kejadian karena kecerobohan pengguna yang menyebabkan ponsel menjadi rusak bahkan meledak. Nah, bijaklah dengan ponsel anda. rawatlah baterai ponsel dengan mematuhi aturan-aturan baku bagaimana dan apa yang dilakukan ketika kita sesang dalam kondisi charge ponsel.

semoga ulasan diatas bermanfaat dan membuat kita lebih mawas diri. : Bahaya baterai melembung tetap dipakai di ponsel

You might be interested:  Pada Baterai Yang Diletakkan Sebaris Dalam Senter Terdapat?

Mengapa pengisian daya yang berlebihan dapat membuat baterai kembung?

Cara Mengecilkan Baterai Hp Yang Kembung Photo by Steve Johnson on Unsplash Ilustrasi mengisi daya baterai ponsel Bobo.id – Baterai ponsel memberikan daya yang membuat ponsel kita berfungsi dan bisa digunakan. Tapi meski ponsel kita dalam keadaan baik, baterai ponsel kita juga bisa mengalami kerusakan, misalnya baterai ponsel mengembung.

Supaya baterai ponsel tidak mengembung, kita cari tahu apa penyebabnya, yuk! Penyebab Baterai Ponsel Kembung Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan baterai kembung. Nah, coba sekarang perhatikan beberapa hal yang bisa membuat baterai ponsel kembung, supaya kita tidak melakukannya. Baca Juga: Baterai Ponselmu Cepat Habis? Wah, Mungkin 4 Aplikasi Ini Penyebabnya Mengisi Daya Baterai Secara Berlebihan Baterai ponsel yang kembung biasanya disebabkan oleh pengisian daya yang berlebihan.

Saat diisi secara berlebihan, akan terjadi reaksi kimia di dalam baterai ponsel kita. Reaksi kimia itu menghasilkan gas di dalam baterai ponsel. Karena gas itu tidak bisa keluar dari dalam baterai, akhirnya baterai pun jadi kembung. Menggunakan Charger yang Tidak Sesuai Penyebab lain yang membuat baterai ponsel kembung adalah alat pengisi daya yang tidak sesuai.

Alat pengisi daya setiap ponsel punya kekuatan yang berbeda-beda dalam mengalirkan listrik. Saat kita menggunakan alat pengisi daya yang bisa mengantarkan listrik dalam jumlah besar, baterai ponsel mungkin akan cepat penuh. Namun, ada beberapa baterai ponsel yang tidak menerima listrik terlalu besar. Akhirnya, baterai itu pun bengkak dan rusak.

Cara memperbaiki batre hp kembung sampai bengkak 100% berhasil kembali normal lagi seperti baru

Supaya hal ini tidak terjadi, sebaiknya gunakanlah pengisi daya yang seharusnya, ya. Baca Juga: Gawat! Ternyata Terlalu Sering Bermain Ponsel Bisa Menimbulkan Cedera pada Tubuh Penggunaan Ponsel Secara Berlebihan Saat ini, ponsel kita bisa digunakan untuk chatting, mendengarkan lagu, main game, dan menggunakan berbagai aplikasi menarik.

Namun, kita tidak boleh berlebihan saat menggunakan ponsel. Penggunaan ponsel yang berlebihan bisa membuat baterai panas. Jika baterai ponsel ada dalam keadaan panas terus-menerus, lama kelamaan baterai pun akan memuai dan kembung secara perlahan. Supaya hal ini tidak terjadi, coba matikan ponsel saat kita tidak menggunakannya untuk sementara waktu, misalnya saat berada di kelas, saat kita ada di tempat bimbel, atau saat kita akan tidur.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat baterai ponsel kita kembung, karenanya mulai sekarang perhatikan hal-hal di atas agar baterai ponselmu tidak mengembung, ya! Baca Juga: Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Smartphone Lekas Rusak (Penulis: Willa Widiana) Lihat video ini juga, yuk! Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.