Cara Mengembalikan Baterai Hp Yang Boros?

Cara Mengembalikan Baterai Hp Yang Boros
6. Hindari wilayah yang susah menangkap sinyal – ilustrasi penggunaan smartphone di tempat susah sinyal (Unsolash/Jamie Street) Yang satu ini mungkin tidak banyak orang ketahui, namun sinyal yang buruk bisa mempengaruhi daya baterai cukup signifikan. HP secara terus-menerus “berkomunikasi” dengan tower terdekat, untuk menjaga koneksi agar tetap aman dan stabil.

Apa yang terjadi jika baterai hp lama terisi?

Jangan Mengisi Baterai Secara Berlebihan – Cara Mengembalikan Baterai Hp Yang Boros Mengisi baterai secara berlebihan dapat berdampak buruk pada kesehatan baterai. Bahkan bisa-bisa baterai mengalami konsleting. Usahakan untuk melepaskan baterai dari charger saat sudah mencapai 100%. Terkadang dalam kondisi tertentu, baterai hp lama terisi saat dicharge, Hal ini merupakan bentuk akumulasi dari akibat sering mengisi baterai smartphone secara berlebihan.

Bagaimana cara melepaskan baterai hp lama?

Selalu Gunakan Charger Original – Cara Mengembalikan Baterai Hp Yang Boros Baterai tanam yang mulai drop biasanya karena Kamu menggunakan charger yang tidak original. Karena charger yang tidak original tidak memberikan suplai yang sesuai dengan kapasitas baterai ponsel Anda. Untuk itu, pastikan charger yang digunakan adalah charger yang original, atau bawaan dari hp tersebut. Misalnya bawaan charger original hp samsung, hp xiaomi, iPhone dan lainnya.

Bagaimana cara Charge baterai hp?

Kalibrasi baterai hp – Cara Mengembalikan Baterai Hp Yang Boros Cara pertama yang bisa Kamu lakukan adalah melakukan kalibrasi baterai. Kalibrasi baterai dipercaya dapat memulihkan peforma baterai ponsel yang mulai menurun. Berikut caranya:

Gunakan ponsel smartphone Kamu hingga baterai benar-benar habis atau mati total.Kemudian charge baterai Kamu dalam kondisi mati hingga kapasitas baterai mencapai 100%Setelah itu gunakan smartphone Kamu hingga kapasitas baterai mendekati 0%Lakukan charge ponsel kembali dalam keadaan ponsel yang menyala hingga 100%Gunakan ponsel Kamu hingga baterai habis atau matiTerakhir, lakukan charge baterai dalam ponsel keadaan mati hingga 100%Selesai. Hidupkan kembali ponsel Kamu.

You might be interested:  Energi Surya Bekerja Di Mana Saja?

Tutorial: Berbagai Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Root