Cara Ngempesin Baterai Hp Yang Melembung?

Cara Ngempesin Baterai Hp Yang Melembung
Cara Memperbaiki / Mengempiskan Baterai Hp yang kembung atau Melembung Cara Memperbaiki / Mengempiskan Baterai Hp yang kembung atau Melembung Cara mengempiskan baterai hp Android yang kembung / Melembung- Cara Paling Ampuh untuk Memperbaiki Baterai HP Kembung.

Mungkin di antara kita pernah mengalami masalah pada ponsel kita atau handphone dimana masalahnya adalah dari baterai ponsel yang mungkin termasuk baterai ponsel saat digunakan tidak tahan lama, baterai ponsel cepat habis, atau baterai ponsel baterai macet malah membengkak atau Baterai ponsel menggelembung.

Berkaitan dengan masalah baterai HP Android yang membengkak ini setiap orang atau setiap wilayah menyebutnya berbeda, beberapa orang menganggap HP membengkak, baterai HP menonjol, tempat pembuangan baterai HP, baterai HP yang membengkak, dan bahkan baterai HP yang sedang kembumg.

  • Tapi dari penyebutan masalah pada dasarnya sama dan satu tujuan yang kondisi fisik atau kondisi baterai berubah dan membesar.
  • Banyak faktor penyebab baterai HP kembung yang di antaranya sebagai berikut: 1.
  • Charger atau pengisian daya HP tidak normal atau pengisi daya HP tidak asli, karena pengisi daya non-asli memiliki tingkat tegangan output dan Amperes yang berbeda dan tidak sesuai dengan spesifikasi baterai dari HP dan dapat merusak baterai.2.

Penggunaan HP melebihi batas yang wajar atau penggunaan HP yang ekstrim, yang selama ini kita gunakan untuk HP terlalu lama dan tanpa henti sehingga tidak ada kemungkinan baterai HP untuk beristirahat, misalnya bermain game tanpa henti saat baterai habis dalam pengisi daya saat memainkan permainan berlanjut atau Juga saat HP di Charger kita gunakan untuk online, bermain game, telepon untuk jangka waktu yang lama, semua yang menyebabkan baterai HP jadi panas sehingga baterai HP akan lama membengkak.

    Lepaskan baterai HP dan lepaskan baterai dari HP dan biarkan baterai sebentar sampai baterai tidak panas atau dalam kondisi normal.Letakkan baterai ke dalam plastik atau bungkus baterai dengan plastik dengan kencang.Setelah itu masukan baterai dalam plastik bungkusnya ke dalam freezer kulkas.Biarkan atau tinggalkan baterai di freezer sekitar 24 jam, semakin berat baterai HP membengkak maka waktu yang dibutuhkan juga lebih lama bahkan sampai 2 hari atau 2 X 24 jam.Bila waktunya sudah cukup maka ambil baterai dari freezer lalu bersihkan baterai dengan kain kering agar air freezer benar-benar hilang dari baterai.Lalu diamkan baterai sampai suhu baterai normal atau tidak terlalu dingin.Kemudian colokkan baterai ke HP dan pengisi daya padam penuh.Terakhir jika baterai terisi penuh maka nyalakan HP seperti biasa dan selesaikan
You might be interested:  Berikut Yang Bukan Merupakan Kewajiban Tenaga Kerja Adalah?

tag: cara memperbaiki baterai hp yang menggelembung, cara memperbaiki baterai hp yang melembung, cara mengatasi baterai hp yang cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, cara memperbaiki baterai hp yang tidak bisa di charge, cara memperbaiki baterai hp yang soak, cara memperbaiki baterai hp yang rusak, cara mengatasi baterai hp kembung.

Apa kira kira penyebab baterai menggelembung?

Penyebab Baterai Hp Jadi Kembung – Cara Ngempesin Baterai Hp Yang Melembung

  • Tak banyak menyadai bahwa penggunaan smartphone yang salah dan sudah menjadi kebiasaan pengguna ternyata bisa memicu kerusakan pada baterai sebuah smartphone.
  • Kebiasaan penggunaan seperti apa yang dimaksud? untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasan detailnya di bawah ini:
  • Kebiasassn seperti ini pasti sering dilakukan oleh sebagian besar pengguna, dimana umumnya mereka akan melakukan isi daya perangkat dalam waktu yang cukup lama.

Biasanya mereka melakukan isi daya menjelang tidur malam dan akan dicabut esok pagi ketika bangun tidur. Kebiasaan seperti ini jika dilakukan secara terus menerus ternyata tidak baik untuk baterai itu sendiri. Umumnya, waktu isi daya baterai dari 0 persen hingga 100 persen hanya butuh waktu 2-3 jam saja.

  1. Hal ini dikarenakan, perangkat seperti ini tidak didesain sesuai dengan spesifikasi dari perangkat smartphone.
  2. Imbasnya, tentu akan membuat betarai perangkat menjadi panas saat di cas dan bisa membuat baterai menjadi kembung jika kebiasaan seperti ini dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.
  3. Kebiasaan buruk lain yang juga kerap dilakukan pengguna yang bisa berakibat baterai Hp jadi kembung adalah kebiasaan sering menggunakan Hp saat sedang dicas atau isi daya.
You might be interested:  Plta Merupakan Pusat Pembangkit Listrik Yang Menggunakan Tenaga?

Bahkan, yang lebih ekstrim sambil di cas sambil digunakan main game. Ini akan sangat berpengaruh pada usia pakai baterai itu sendiri.

  • Selain pastinya isi daya akan butuh waktu yang lama, ini juga akan membuat perangkat menjadi panas dan bisa berakibat buruk pada perangkat itu sendiri.
  • Selain kebiasaan-kebiasaan yang sudah redaksi sampaikan diatas, beberapa kebiasaan lainnya yang jadi penyebab penyebab baterai Hp jadi kembung antara lain, bermain game hingga panas berlebihan (over heat), menggunakan charger dari brand lain, menelpon sambil di cas, dan beberapa kebiasaan lainnya.
  • Oleh karena itu, jika saat ini Anda masih sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang redaksi ulas di atas, ada baiknya untuk tak lagi mengulagi kebiasaan tersebut.
  • Hal ini penting untuk dilakukan, agar selain performa dari baterai tetap awet dan terjaga hal itu juga bisa menghindarkan baterai menjadi kembung karena kebiasaan buruk tersebut.

: Baterai Hp Jadi Kembung, Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab