Gerak Tari Berdasarkan Tenaga Adalah Aktivitas Gerak Tari Yang Mencakup?

Gerak Tari Berdasarkan Tenaga Adalah Aktivitas Gerak Tari Yang Mencakup
3. Tenaga – Gerak tari yang diperagakan menunjukkan intensitas gerak. Tenaga yang diwujudkan oleh gerakan berhubungan dengan kualitas gerak. Hal ini dapat tercermin pada tenaga yang disalurkan oleh penghasil gerak dalam mengisi gerak menjadi dinamis, berkekuatan, barisi, serta menjadi antiklimaks dari tensi dan relaksasi gerak secara keseluruhan.

Apa yang dimaksud dengan gerak tari berdasarkan ruang, waktu dan tenaga?

jelaskan pengertian gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga​

Jawaban: -gerak tari berdasarkan ruang : jika melakukan gerakan di tempat tanpa berdiri berarti melakukan gerak diruang pribadi, sedangkan jika bergerak berpindah tempat berarti melakukan gerak di ruang umum, -gerak tari berdasarkan w a k t u : setiap gerak yang dilakukan membutuhkan waktu baik gerak estetis maupun fungsional.-gerak tari berdasarkan t e n a g a : setiap melakukan gerak, tentu memerlukan tenaga. P e n g g u a a n t e n a g a d a l a m g e r a k t a r i : I n t e n s i t a s, A k s e n / t e k a n a n, d a n K u a l i t a s Penjelasan: maaf kalau salah,, semoga membantu:)

Gak jelas dah soal sm isi y terimakasih kakak aku dapat 98 nilai

: jelaskan pengertian gerak tari berdasarkan ruang, waktu, dan tenaga​

Kenapa tari membutuhkan waktu?

Halo Jona A, kakak bantu jawab ya Jawaban dari pertanyaan diatas adalah iya perlu, gerak tari memerlukan ruang, waktu, dan tenaga karena Ruang dibutuhkan untuk leluasa dalam menggerakkan tubuhnya, waktu dibutuhkan untuk mengetahui kapan ia harus melakukan atau tidak melakukan gerak yg telah di tentukan, dan tenaga dibutuhkan untuk gerak tarinya yg enerjik.

Penjelasan : Iya gerak tari memerlukan ruang waktu dan tenaga, karena : 1. Ruang sangat di butuhkan dalam gerak tari karna tanpa ruang seorang penari tidak akan leluasa dalam menggerakkan tubuhnya 2. Waktu di perlukan karena tanpa adanya waktu penari tidak mengetahui kapan ia harus melakukan atau tidak melakukan gerak yg telah di tentukan 3.

Tenaga mungkin sebagian tarian tidak memerlukan tenaga tapi hampir semua tarian di seluruh nusantara memerlukan banyak tenaga karna gerak tarinya yg enerjik. penari yg tidak memiliki banyak tenaga akan Memperburuk bentuk tarian Jadi, Gerak tari memerlukan ruang, waktu, dan tenaga karena Ruang dibutuhkan untuk leluasa dalam menggerakkan tubuhnya, waktu dibutuhkan untuk mengetahui kapan ia harus melakukan atau tidak melakukan gerak yg telah di tentukan, dan tenaga dibutuhkan untuk gerak tarinya yg enerjik.

You might be interested:  Tuliskan Peraturan Yang Mengatur Tentang Kewajiban Tenaga Kerja?

Apakah fungsi dari tenaga pada saat menari?

Jelaskan fungsi tenaga dalam gerakan tari Jawaban: Tenaga sangat berguna untuk bergerak ketika menari. Dalam gerakan tari tenaga berfungsi untuk memperindah gerakan tari, dan membuat gerakan tari menjadi semangat Jawaban: tenaga berguna untuk bergerak.jadi dalam gerakan tari tenaga berfungsi untuk memperindah gerakan.dan membuat gerakan menjadi semangat. semoga benar : Jelaskan fungsi tenaga dalam gerakan tari