Jelaskan Hal-Hal Yang Dilakukan Dalam Perawatan Baterai?

Jelaskan Hal-Hal Yang Dilakukan Dalam Perawatan Baterai
6. Mematikan aksesoris dan lampu ketika kunci kontak OFF – Tidak semua aksesoris dan lampu akan mati secara otomatis, ketika kunci kontak diputar ke OFF. Sebagai contoh, lampu kota masih tetap dapat dinyalakan meskipun kunci kontak di posisi OFF. Oleh karena itu pastikan ketika Anda mau meninggalkan kendaraan, semua lampu, audio dan aksesoris sudah dimatikan.

Jelaskan fungsi baterai pada kendaraan dan seberapa pentingkah fungsi baterai untuk sebuah kendaraan?

Pemeliharaan Baterai merupakan sumber energi listrik yang digunakan oleh sistem starter dan sistem kelistrikan yang lain. Baterai ada dua tipe yaitu baterai kering dan baterai basah. Pada kendaraan secara umum baterai berfungsi sebagai sumber energi listrik pada kendaraan, namun bila kita amati lebih detail maka, fungsi baterai pada kendaraan adalah:

    Saat mesin mati sebagai sumber energi untuk menghidupkan asessoris, penerangan, dsb. Saat starter untuk mengidupkan sistem starter Saat mesin hidup sebagai stabiliser suplai listrik pada kendaraan, dimana pada saat hidup energi listrik bersumber dari alternator.

Baterai harus diperiksa secara periodik dan diuji kemampuannya. Terdapat 3 kelompok pemeriksaan dan pengujian baterai yang sering dilakukan, yaitu:

    Pemeriksaan Visual dengan indra penglihatan (mata secara langsung) Pemeriksaan elektrolit dan kebocoran dengan menggunakan Hidrometer Pengujian Beban, Ampermeter = arus dan Voltmeter =tegangan

Logo kami melambangkan bentuk kekuatan dari huruf “Y”, yang ditunjukkan pada garis putih mengarah keatas. Hal ini melambangkan energi sebagai dasar bisnis kami yang menjanjikan pengembangan dan diversifikasi di masa depan. Warna merah mencerminkan aktifitas perusahaan yang dinamis. Tulisan YUASA adalah satu kesatuan dengan logo yang digunakan sebagai brand logo kami.” : Pemeliharaan