Mengapa Hp Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis?

Mengapa Hp Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis
1. Sinyal Selular Lemah – Saat sinyal provider lemah, hp Anda akan bekerja ekstra keras untuk mencari sinyal. Ini adalah penyebab hp cepat panas. Bahkan saat tidak digunakan, hp terus menerus mencari sinyal sehingga suhu perangkat makin tinggi dan baterai cepat habis.

Apa akibat HP cepat panas?

Mengapa Hp Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis Ilustrasi Smartphone Overheat. ©2019 techadvisor.co.u Merdeka.com – Penyebab HP panas sering menjadi kendala saat menggunakan HP. Kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan HP memang sangat membantu kita dalam beraktivitas. Namun tetap saja, teknologi canggih ini memiliki masa pakai dan tak jarang mengalami masalah, seperti kepanasan. Sebagai pengguna HP tentu kita tidak ingin gadget kita mengalami penurunan performa atau bahkan sampai rusak. Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui apa saja penyebab HP panas agar kita lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan perangkat ini. Kali ini kami akan menyampaikan ulasan terkait penyebab HP panas beserta cara mendinginkannya kembali yang dikutip dari onsitego.com.2 dari 4 halaman

Apakah HP bisa meledak?

Faktor Penyebab Baterai Ponsel Meledak – Ada beberapa alasan mengapa ponsel bisa terbakar atau meledak. Secara umum, hal ini disebabkan oleh baterai yang digunakan. Ketika terjadi ada sesuatu yang salah, komponen di dalam baterai lithium-ion dapat rusak dan menimbulkan reaksi berbahaya yang bisa menyebabkan kebakaran.

  • Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor, namun faktor utamanya adalah panas yang berlebih.
  • Untuk baterai ponsel, reaksi berantai yang disebut ‘thermal runaway’ bisa membuat baterai yang terlalu panas saat dicas menjadi lebih panas dan kemudian terbakar atau meledak.
  • Baterai ponsel bisa terlalu panas karena beberapa faktor.

Misalnya jatuh hingga menimbulkan kerusakan fisik, HP dibiarkan di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama, malware yang membuat prosesor bekerja ekstra keras, hingga kesalahan saat mengisi ulang daya baterai.