Panel Surya Biasanya Dipasang Di Tempat Yang Banyak Mendapat?

Panel Surya Biasanya Dipasang Di Tempat Yang Banyak Mendapat
Posisi Panel Surya Harus Menghadap Sinar Matahari Langsung – Panel surya biasanya dipasang di atap sehingga mendapatkan sinar matahari yang cukup. Panel surya paling efektif ketika kontak langsung dengan sinar matahari sehingga mereka dapat menangkap sebagian besar sinar matahari yang mengarah ke mereka.

Berapa daya yang bisa dihasilkan panel surya?

Dilema Penduduk Indonesia Soal Pemasangan Panel Surya

Arti Wp pada panel surya – Panel surya memiliki satuan daya yang dinamakan watt peak atau Wp. Sebagai gambaran, berikut ukuran Wp panel surya:

    10 Wp : daya puncak yang dihasilkan sebesar 10 watt100 Wp : daya puncak yang dihasilkan sebesar 100 watt1.000 Wp (1kWp) : daya puncak yang dihasilkan sebesar 1000 watt4.400 Wp (4kWp) : daya puncak yang dihasilkan sebesar 4.400 watt7.700 Wp (7,7kWp) : daya puncak yang dihasilkan sebesar 7.700 watt

Semakin tinggi ukuran panel surya yang terpasang, maka semakin besar pula energi yang dihasilkan dan semakin besar penghematan yang bisa didapat pelanggan. Artikel ini menarik? Baca juga: Sulitkah Perawatan Panel Surya? Ketahui Tips Lengkapnya Di sini! Berdasarkan PERMEN ESDM tahun 2018 , daya panel surya yang bisa dipasang pada rumah/gedung pelanggan harus mengikuti 100% daya listrik PLN yang terpasang.